Usai Juara 3 Piala AFF U-18 2019, Tim Nasional Indonesia U-18 Cari Pemain Muda Baru

Usai Juara 3 Piala AFF U-18 2019, Tim Nasional Indonesia U-18 Cari Pemain Muda Baru Kredit Foto: (Foto: PSSI)

Pelatih Tim Nasional Indonesua U-18, Fakhri Husaini rupanya tak menyia-nyiakan waktu usai para pemain asuhannya meraih peringkat tiga di Piala AFF 2019. Ia dikabarkan langsung cari pemain-pemain baru yang memiliki kualitas mumpuni untuk mengisi skuad Timnas Indonesia U-19.

 

Namun demikian, Fakhri tak akan sendirian dalam mencari bakat-bakat baru itu karena Indonesia amat luas. Ia akan meminta bantuan dari para pelatih lain. Tak hanya itu, Fakhri juga akan memanfaatkan kompetisi Elite Pro U-18 secara maksimal untuk menemukan bakat baru yang sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia U-19 asuhannya.

 

qo56secsobmq5g8gy84x_16777.jpg

 

“Usai ini (Piala AFF 2019), kami akan terus memantau pemain-pemain lagi. Indonesia terlalu luas jadi kami meminta bantuan dari beberapa pelatih untuk memasang mata dan telinga. Elite Pro U-18 juga menjadi tempat kami untuk mencari pemain,” terang Fakhri, Selasa (20/8/2019).

 

Fakhri saat ini membutuhkan pemain baru yang bisa menaikkan level permainan Timnas Indonesia U-19. Walaupun sepanjang Piala AFF 2019 bergulir Timnas Indonesia U-19 tampil apik tetapi masih ada kekurangan. Jika penampilan Timnas Indonesia U-19 sempurna maka gelar juara Piala AFF 2019 yang akan didapat dan bukannya peringkat tiga.

 

Ia menganggap bahwa hadirnya sosok baru memang penting. Karena setelah hadirnya beberapa pemain baru maka persaingan internal akan meningkat levelnya.

 

Saat level persaingan internal antarpemain Timnas Indonesia U-19 meningkat maka akan ada perubahan. Perubahan itu berujung pada permainan Timnas Indonesia U-19 yang semakin meningkat. Ketika level permainan meningkat maka peluang untuk menjuarai suatu kompetisi semakin besar. Dengan kata lain Timnas Indonesia U-19 akan lebih berprestasi.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini