Lagi, Bos Salesforce Habiskan Rp500 Miliar untuk Donasi

Lagi, Bos Salesforce Habiskan Rp500 Miliar untuk Donasi Foto: INC

Miliarder pendiri Salesforce, Marc Benioff dan istrinya, Lynne kembali menggelontorkan sebagian hartanya untuk disumbangkan.

Kali ini mereka mendonasikan hartanya sebesar US$35 juta atau sekitar Rp500 miliar kepada kampus di area teluk (Bay Area), San Fransisco, California, AS.

Dana tersebut digunakan untuk keperluan riset medis terkait microbiome manusia. Mereka berdua memang dikenal sebagai miliarder yang penderma dan peduli terhadap kepentingan sesamanya dan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Unik! Miliarder Ini Terapkan Tradisi Unik untuk Pegawai Baru

Melansir dari Forbes (20/8/2019), sumbangan tersebut memang sering diberikan oleh Benioff untuk lemaga dan organisasi di San Fransisco, tempat berdirinya Salesforce.

Marc Benioff memberikan donasi pada dua institusi. Sebesar US$25 juta dialirkan ke University of California San Fransisco untuk membangun Benioff Center for Microbiome Medicine.

Pusat studi ini akan mempelajari bagaimana cara mencegah penyakit di masa kanak-kanak dan mengembangkan terapi untuk beragam kondisi penyakit termasuk asma, obesitas, dan penyakit inflamasi.

Baca Juga: Bantu Tunawisma, CEO Salesforce Gelontorkan Rp427 Miliar

Kemudian, donasi US$10 juta dari sang miliarder akan diberikan pada Stanford untuk membangun Stanford Microbiome Therapies Initiative.

Marc Benioff sendiri memiliki kekayaan sebesar US$6,1 miliar atau sekitar Rp87 triliun. Sedangkan donasi yang telah digelontorkan telah banyak setiap tahunnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini