Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asyik, Klaim Asuransi di Autocillin Cukup #1JariBeres

Asyik, Klaim Asuransi di Autocillin Cukup #1JariBeres Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) fokus menyasar para generasi milenial di Indonesia. Salah satu upayanya, mengampanyekan Autocilin #1JariBeres.

Untuk diketahui, data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016 menyebutkan, jumlah generasi milenial telah mencapai 40% dari total penduduk Indonesia. Jumlah tersebut akan melonjak pada 2020 sebesar 50%-60%.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, mengatakan, karakter masyarakat perkotaan yang sebagian besar didominasi generasi milenial memiliki kesamaan, yaitu ingin segalanya lebih mudah. Sesuai dengan kampanye yang dijalankan, yaitu #1JariBeres, Autocillin membuat segalanya lebih mudah terutama untuk mengajukan klaim di aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC).

"Asuransi identik dengan pengajuan klaim yang susah, namun hadirnya Autocillin #1JariBeres menjadi solusi bahwa klaim itu simpel, hanya satu jari beres, mobil Anda kembali mulus," ujar Wayan di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga: Adira Insurance Optimis Asuransi Motor Tetap Catatkan Pertumbuhan

#1JariBeres ditujukan untuk generasi milenial yang ingin serba mudah, melibatkan experience dan digital savvy.

"Generasi milenial menjadi potential buyer, khususnya untuk asuransi mobil sehingga mampu mendongkrak performa Adira Insurance yang memang bisnis utamanya adalah asuransi kendaraan," jelas Wayan.

Untuk menggulirkan kampanye #1JariBeres, Autocillin membuat strategi komunikasi yang masif dan edukatif. Namun tetap kekinian. "Dengan mengkomunikasikan apa saja sih risiko yang dapat menimpa mobil kesayangan, dan bagaimana Autocillin hadir sebagai solusi," kata Wayan.

Berbagai channel, baik konvensional maupun digital, dipilih Autocillin untuk menjangkau generasi milenial yang haus akan pengetahuan, khususnya terkait asuransi mobil. Autocillin menggandeng berbagai influencer untuk turut memberikan edukasi tentang pentingnya asuransi mobil.

"Influencer ini dipercaya oleh audiensnya, sehingga harapannya audiens paham mengenai asuransi itu bukan suatu hal yang rumit, namun dapat dilakukan dengan #1JariBeres," tambah Wayan.

Terkait aplikasi mobile claim, Wayan mengungkapkan, AMC diciptakan untuk memberikan pengalaman terbaik pada pelanggan. Pelanggan cukup mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan serta mengunggah foto kerusakan kendaraan di aplikasi tersebut.

"AMC terhubung langsung dengan Autocillin Garage, bengkel rekanan yang telah terstandar sehingga pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance, yang apabila mengalami kerusakan ringan dengan batasan 3-4 panel diberikan pelayanan same day repair. Tentunya menarik untuk milenial yang memiliki mobilitas tinggi dan senang dengan berbagai hal praktis," ungkap Wayan.

Baca Juga: Genjot Asuransi Syariah, Adira Insurance Andalkan Travellin Syariah

Sepanjang 2019 laporan klaim yang masuk menggunakan aplikasi AMC diklaim lebih dari 4.000 laporan setiap bulannya, mencapai lebih dari 95% total klaim kendaraan bermotor roda empat. Seluruh proses laporan dan follow up menggunakan satu sistem yang juga terintegrasi dengan 23 Autocillin Garage di seluruh Indonesia.

"Sebenarnya Autocillin ini dapat dinikmati seluruh generasi, bahkan baby boomers maupun generasi X dapat menjadi generasi milenial dengan menggunakan Autocillin. Dengan AMC, semua orang dengan mudah mengakses smartphone-nya untuk urusan klaim. Klaim bisa semudah satu jari beres dengan Autocillin," tutup Wayan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: