Jurgen Klopp Mau Pensiun 2 Sampai 3 Tahun Lagi

Jurgen Klopp Mau Pensiun 2 Sampai 3 Tahun Lagi Foto: (Foto: Premier League)

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa dirinya akan pensiun dalam waktu 2-3 tahun kedepan. Walaupun memiliki kontrak dengan Liverpool sampai 2022, pelatih berkebangsaan Jerman itu tidak menutup kemungkinan untuk mengakhiri karier lebih cepat.

 

Seperti diketahui, Jurgen Klopp ditunjuk sebagai Manajer Liverpool pada Oktober 2015 untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Pada empat tahun kepelatihannya, pelatih berusia 52 tahun itu berhasil menyumbangkan dua gelar, yakni Liga Champions 2018-2019 dan Piala Super Eropa.

 

tni65oj0yn9q432ic8xr_20767.jpg

 

Prestasi yang dicapai tersebut sudah cukup untuk menjadi pertimbangan Manajemen Liverpool untuk memperpanjang kontrak yang habis pada Juni 2022. Namun demikiani, Jurgen Klopp justru mengindikasikan sebaliknya, yakni bisa saja pensiun dalam 2-3 tahun.

 

“Saya berharap dapat terus seperti ini. Namun, dalam 2-3 tahun saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin saya akan pensiun. Bukan berarti hal itu akan terjadi, tetapi jika benar terjadi, jangan terkejut,” ucap Jurgen Klopp, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (21/8/2019).

 

Wawancara dengan Liverpool Echo pada April 2018 mengatakan, Klopp memastikan akan mengambil jeda setahun bila mengakhiri kontrak dengan Liverpool. Sebab, hal itu sudah disepakati bersama dengan keluarga.

 

“Ada kemungkinan saya akan mengakhiri karier lebih cepat dari para pelatih kebanyakan. Menjadi pelatih sangat menegangkan. Saya tidak mau meninggal dunia di bangku cadangan. Setelah menjadi pelatih Liverpool, saya akan mengambil jeda setahun, itu kesepakatan saya dengan keluarga,” terang Jurgen Klopp.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini