Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadwal Timnas Indonesia Senior Bulan September 2019

Jadwal Timnas Indonesia Senior Bulan September 2019 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Bogor -

Sebanyak 26 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior akan memulai pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, pada Kamis (22/8/2019). Latihan dilakukan jelang skuat Garuda turun di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang mulai bergulir awal September 2019.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA) dan tiga negara Asia Tenggara, yakni Vietnam, Malaysia dan Thailand. Hanya delapan juara grup dan empat runner-up terbaik yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Karena itu, Timnas Indonesia racikan Simon McMenemy wajib tancap gas sejak babak kualifikasi dimulai. Skuat Garuda bakal memulai kualifikasi dengan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu.

Pada Kamis 5 September 2019 pukul 19.30 WIB, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tiket pun sudah dijual di laman resmi PSSI dengan besaran yang berbeda-beda.

Laga melawan Harimau Malaya, diprediksi bakal berjalan menarik. Sebab, dua strategi yang saling berlawan akan saling bertemu. McMenemy yang dikenal sebagai pelatih efektif, bakal dihadapkan dengan Tan Cheng Hoe yang doyan menerapkan strategi penguasan bola.

Kemudian pada Selasa 10 September 2019, Timnas Indonesia akan berjumpa Thailand. Laga juga akan dilangsungkan di SUGBK. Karena itu, jika ingin menjaga asa tampil di Piala Dunia 2022, wajib bagi Evan Dimas dan kawan-kawan menyapu bersih dua laga kandang awal dengan kemenangan.

Berikut jadwal Timnas Indonesia senior di sepanjang September 2019:

Indonesia vs Malaysia (Kamis, 5 September 2019 pukul 19.30 WIB)

Indonesia vs Thailand (Selasa 10 September 2019 pukul 19.30 WIB)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: