Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat, Ini Agenda Lengkap D23 Expo 2019

Catat, Ini Agenda Lengkap D23 Expo 2019 Kredit Foto: Disney
Warta Ekonomi, California -

Tuntas sudah dahaga penasaran para fan Disney. Ajang temu penggemar terakbar D23 Expo mulai dihelat besok, Jumat (23/8/2019) pagi waktu California, Amerika Serikat (AS). Lantas apa saja yang bisa dinikmati fan pada event yang berlangsung tiga hari itu? 

Gelaran D23 tahun ini bertambah spesial lantaran adanya The Simpsons serta National Geographic yang turut serta. Hadirnya dua show yang memiliki jutaan fan di seluruh dunia, karena akuisisi Disney terhadap Fox.

Bagi fan yang datang tahun ini, D23 dibuka pada Jumat (23/8/2019) pagi waktu setempat. Penggemar bisa memilih panggung Hall D23, Walt Disney Archieves Stage, D23 Expo Arena, Stage 28 atau Center Stage, untuk menyaksikan panel, pertunjukan, temu karakter serta diskusi.

Pada hari pertama misalnya, ada Disney Legends Ceremony di Hall D23 mulai pukul 10.30 waktu setempat. Pada 2017 silam, ajang Disney Legends Ceremony event mengapresiasi tokoh-tokoh yang berkontribusi tinggi kepada Disney. Saat itu mendiang Carrie Fisher (pemeran Princess Leia dalam Star Wars), Mark Hamill (Luke Skywalker), Stan Lee dan Jack Kirby (pencipta tokoh-tokoh Marvel), sutradara Garry Marshall, dan Oprah Winfrey mendapat penghargaan agung ini.

Lalu ada juga Dancing with the Star and Disney, The Music and Sound of Star Wars; Galaxy’s Edge, fans juga bisa belajar menggambar karakter cara Marvel dengan Direktur Kreatif Marvel Brian Crosby. 

Di hari kedua, penggemar The Simpsons bakal wajib menghadiri D23 Expo Arena. Kreator Homer, Marge, Bart, Lisa dan Maggie Simpson Matt Groening, Produser Eksekutif Al Jean serta pengisi suara keluarga kuning tersebut menghadirkan kesempatan langka bagi fan. Lalu ada juga Woman of Impact yang dihadirkan National Geographic. Sedangkan apa saja yang bakal disajikan Disney hingga dua tahun ke depan bakal diungkap hari kedua. Tak hanya itu, Menyambut HUT ke-80 Marvel Comics, Disney bakal membagikan edisi terbatas di D23 Expo. 

Editor in-Chief Marvel C.B. Cebulski dan Editor Eksekutif Tom Brevoort mengatakan edisi istimewa ini bakal membawa fan larut dalam sejarah luar biasa Marvel Comics. Apa saja yang selama ini menjadi rahasia di komik Marvel bakal terungkap di karya terbaru ini. Bahkan, ukurannya juga berbeda, jauh lebih besar dibandingkan dengan komik Marvel biasanya. Bagi yang tidak datang atau tak kebagian di D23, bisa membelinya mulai 28 Agustus.

"Ini menakjubkan," ujar Cebulski jelang D23.

Jangan lewatkan pula konser musik bertemakan Aladdin; The Musical Journey of Disney’s Aladdin di D23 Expo Arena. Disney on Broadway juga agenda wajib di hari kedua. Acara yang bertajuk 25th Anniversary Conversation with the Stars tersebut dipertunjukkan di Center Stage mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Pada hari terakhir, pencinta Disneyland serta merchandise Disney harus mengikuti session di Hall D23. Jangan lewatkan pula proses pembuatan film Tarzan; Two Worlds, One Family.

Ada pula Inside the World of Avatar. Film karya James Cameron ini bakal 'menjadi kenyataan' dengan semua properti dan cuplikan-cuplikan film tersebut. Fans juga bisa menyaksikan pembuatan Pandora-The World of Avatar di Walt Disney World Resort.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: