Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ulang Tahun Ke-31, Enesis Luncurkan Produk dan Layanan Baru

Ulang Tahun Ke-31, Enesis Luncurkan Produk dan Layanan Baru Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Enesis Group, salah satu perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) di Indonesia memperingati ulang tahun ke-31. Menandai momen ini, perusahaan mengadakan acara kebersamaan (gathering) di Water Kingdom Mekarsari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/8/2019). Kesempatan ini juga dimanfaatkan perusahaan untuk meluncurkan produk dan layanan terbaru.

Salah satu produk yang diluncurkan adalah Coolant, minuman hipotonik, dengan varian baru, lychee. Dipilihnya rasa ini karena merupakan buah yang familiar dan disukai orang Indonesia. Lychee tidak hanya dapat dinikmati langsung sebagai buah, tapi juga sering ditemukan sebagai campuran minuman, seperti sirup dan es buah.

Enesmart, platform digital yang digunakan oleh perusahaan sebagai alat promosi dan engage customer. Melalui aplikasi ini, masyarakat tidak hanya mendapatkan informasi produk Enesis Group, tapi juga dapat mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan pulsa, token, dan lain-lain. Saat pembuatan akun pertama kali, pengguna akan mendapatkan pulsa Rp5.000.

Baca Juga: Cegah DBD, Enesis Group Sosialisasikan Daur Ulang Sampah Plastik

Produk ketiga adalah kesempatan berwirausaha bagi masyarakat melalui franchise Tesona Ice Tea dan Scrubber es jeruk segar. Kesempatan pertama akan diberikan kepada keluarga karyawan dengan potongan biaya pendaftaran dari Rp7,5 juta menjadi Rp5,5 juta. Selanjutnya, juga akan diberikan kepada masyarakat umum dengan target anggota 500 orang hingga akhir 2020.

Gathering sendiri diikuti oleh sekitar 1.900 karyawan bagian produksi dan manajemen, masing-masing beserta keluarga, sehingga melibatkan sekitar 4.300 orang.

Budiman Goh (COO Enesis Group) mengatakan, kebersamaam itu untuk mengapresiasi kinerja insan Enesis dengan mengusung tema Keluarga Enesis Cinta Produk Enesis, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan terhadap kearifan lokal yang dimiliki. Pihaknya ingin mengukuhkan seluruh karyawan dan keluarga karyawan Enesis sebagai ambassador produk-produk Enesis.

"Selain mencintai produk Enesis, diharapkan para karyawan juga menerapkan nilai-nilai utama yang merupakan dasar bagi insan Enesis dalam menjalankan aktivitas perusahaan sehari-hari," ujar Budiman.

Dalam arahannya, Budiman menekankan nilai-nilai dari budaya Enesis Group, yaitu ACTIVE: Agality, Creative & Innovative, Teamwork, Integrity, Visionary, dan Excellence. Tujuannya, dengan agality perusahaan bisa mengikuti perubahan menuju masa depan; kreatif dan inovatif agar bisa tumbuh; teamwork agar tidak ada sekat antarkaryawan; integritas agar menjunjung kejujuran; visioner agar produk diterima masyarakat; dan excellence agar bekerja dengan sempurna.

Baca Juga: Gandeng BSI dan Komunitas, Enesis Group Kenalkan Produk Premium Tesona

Dengan nilai-nilai itu, Enesis menghadirkan produk-produk yang selalu bermanfaat bagi masyarakat. Perusahaan tidak hanya memikirkan keuntungan, tapi juga memikirkan kesejahteraan karyawannya dan manfaat yang diterima masyarakat.

"Istilahnya dalam Ying Yang, hidup itu demikian juga perusahaan, selain memiliki gas, juga punya rem. Dalam hal ini agaility, creatif, innovative dan visioner sebagai gasnya, dan teamwork, integrity, dan excellence sebagai remnya,” jelas Budiman.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: