Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

3 Alasan Manchester City dan Liverpool Akan Dominasi Liga Inggris 2019/2020

3 Alasan Manchester City dan Liverpool Akan Dominasi Liga Inggris 2019/2020 Kredit Foto: Bola.net
Warta Ekonomi, Manchester -

Manchester City dan Liverpool bak dua kuda pacu di Liga Inggris 2018/2019. Terbukti mereka menyelesaikan kompetisi Liga Inggris 2018/2019 di posisi satu dan dua dengan koleksi 98 dan 97 poin. Bahkan, Man City unggul 16 angka dari Chelsea di tempat ketiga.

Dominasi keduanya diyakini masih berlanjut musim ini. Hal itu terbukti hingga pekan ketiga, Liverpool dan Man City menduduki posisi satu dan dua dengan koleksi sembilan serta tujuh angka. Setidaknya ada tiga alasan Liverpool dan Man City masih akan mendominasi Liga Inggris musim ini. Apa saja?

Berikut 3 alasan Man City dan Liverpool masih akan dominasi Liga Inggris:

3.Duet Padu di Posisi Bek Tengah

Man City dan Liverpool memiliki pertahanan paling rapat di Liga Inggris 2018/2019. Liverpool hanya kemasukan 22 kali, sedangkan Man City 23 kali. Keberadaan duet tangguh di posisi bek tengah merupakan salah satu alasannya. Liverpool memiliki duet atas nama Joel Matip dan Virgil van Dijk.

Van Dijk disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini. Terbukti sempat dalam 50 laga Liga Inggris beruntun, tak ada pemain yang dapat melewati pesepakbola asal Belanda tersebut. Bagaimana dengan Man City? Pelatih Josep Guardiola mengandalkan duet Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan.

Kepergian Vincent Kompany dapat ditutupi dengan baik oleh Laporte dan Otamendi. Bahkan jika salah satu dari keduanya harus absen, Man City memiliki bek top lainnya atas nama John Stones.

2. Lini Depan Tajam

Baik Liverpool dan Man City mengandalkan tiga pemain di lini depan. Liverpool mempunyai trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Musim ini, ketiga nama tersebut total telah menyumbangkan lima gol bagi Liverpool. Sementara Man City lebih dahsyat lagi.

Mereka memiliki trio utama Bernardo Silva, Raheem Sterling dan Sergio Aguero, serta tridente cadangan yakni Riyad Mahrez, Leroy Sane dan Gabriel Jesus. Sejauh ini, Sterling dan Aguero jadi yang paling ganas. Sterling berstatus sebagai top skor sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi lima gol, diikuti Aguero di posisi dua dengan raihan empat bola.

Saat ini perolehan poin Liverpool dan Man City memang masih terpaut tipis dengan rival-rival mereka seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Chelsea. Namun, hal itu tidak mengherankan, mengingat kompetisi baru saja dimulai.

Dipercaya, Liverpool dan Man City akan menjaga jarak poin dengan lawan-lawannya setelah periode festival yang berlangsung awal Desember 2019 hingga Januari 2020. Di periode padat seperti itu, kedalaman skuad Liverpool dan Man City dapat membedakan mereka dengan tim-tim lain.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: