Manchester United Baru Bisa Ikut Perebutan Gelar Liga Inggris 3 Tahun Lagi

Manchester United Baru Bisa Ikut Perebutan Gelar Liga Inggris 3 Tahun Lagi Foto: Skysports.com

Legenda Manchester United, Gary Neville mengakui mantan klubnya itu kemungkinan besar belum bisa ikut ambil bagian dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Menurutnya, Man United baru bisa ikut bersaing menjadi kampiun Liga Inggris dalam tempo tiga tahun mendatang.

Neville sadar bahwa untuk menciptakan sebuah tim yang kompetitif bukanlah hal yang mudah. Dengan kata lain, Neville mengatakan Man United perlu waktu untuk merekrut beberapa pemain di bursa transfer. Sebab, untuk membentuk tim yang kukuh, tak bisa hanya dilakukan dalam satu bursa transfer saja.

Legenda Man United itu juga menilai Setan Merah sudah berada di jalur yang tepat. Alasannya, Man United sudah berhasil mendatangkan pemain muda potensial seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, hingga Daniel James. Namun, diakuinya, hal itu masih jauh dari kata cukup.

"Ini mungkin terlihat terlalu jauh, namun saya menyaraknkan empat atau lima jendela transfer lagi untuk memperbaiki keadaan dan kembalinya ke jenis skuat yang bisa menantang tim seperti Liverpool dan Man City ini," papar Neville, dikutip dari Metro, Rabu (28/8/2019).

Ditambah lagi, saat ini Liga Inggris masih didominasi Manchester City dan Liverpool dengan skuat terbaiknya. Meski begitu, bisa saja kondisinya berubah di tiga tahun mendatang, saat Josep Guardiola meninggalkan klub dan Liverpool melakukan perombakan skuat.

"Saya sudah katakan sebelumnya, dia (Olle Gunnar Solskjaer) harus siap, bukan pada akhir musim ini, bukan musim depan, tetapi musim berikutnya, untuk menantang gelar Liga Inggris. Berpotensi ketika Pep Guardiola meninggalkan Man City, atau Liverpool memiliki putaran rekrutmen dan serangkaian pemain baru, Ole harus siap menerkam," tandasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini