Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kota Medan Peringkat 3 Terbesar Pengakses Publik Expose Live 2019

Kota Medan Peringkat 3 Terbesar Pengakses Publik Expose Live 2019 Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Telah usainya acara Expose Live 2019 yang dihadiri 42 perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) maka perusahaan yang belum terpilih dapat meningkatkan kinerjanya, agar tahun depan menjadi perusahaan terpilih. Berbedanya tahun tahun sebelumnya dengan tahun ini adalah tahun ini ada 28 negara dan 121 kota di Indonesia dapat menyaksikan publik expo (Pubex) 2019 dengan secara live. Dan Kota Medan adalah peringkat ke 3 sebagai pengakses terbesar.

Kepala Kantor BEI Wilayah Medan, Pintor Nasution mengatakan sangat berbangga sebab kota Medan menjadi kota peringkat ke 3 sebagai kota yang paling banyak mengakses acara tersebut.

"Jelas kita bersyukur, ternyata Kota Medan dapat peringkat ke 3. Peringkat pertama adalah Jakarta dan peringkat ke 2 Surabaya," katanya usai menyaksikan secara live press conference nasional di Kantor BEI Wilayah Medan, Jalan Juanda Medan, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga: Top Markotop! Bursa Domestik Mengangkasa di Rabu Sore!

Baca Juga: Dalam Sehari, Asing Hengkang dari Bursa Dekati Angka Rp1 Triliun

Dikatakannya, Jakarta sebagai peringkat pertama pengakses Pubex mendapat 41,01 Persen. Kota kedua Surabaya mendapat 12,28 persen, dan untuk Kota Medan sebagai peringkat ke 3 mendapat 7,24 pesen.

"Dari 28 negara yang mengakses acara ini karena investor kita bukan hanya di Indonesia saja melainkan hingga keluar negeri. Untuk di negara kita sendiri ada 121 kota dimana yang mengakses dengan menggunakan mobile 2.912 pengguna, dari desktop 1.313 pengguna dan dari tablet ada 54 pengguna," ujarnya.

Ternyata katanya, dari 2.201 peserta yang menyaksikan Pubex live ini 100 pesertanya adalah media, 42 peserta Pubex offline, 723 peserta Pubex online dan 1.336 peserta nonton bareng di kantor perwakilan BEI.

Sementara Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi menambahkan melalui live press conference nasional, pendekatan baru pemaparan kinerja Perusahaan Tercatat yang mengadopsi teknologi di Pubex Live 2019 ternyata direspon dengan sangat baik oleh masyarakat. 

"Artinya pendekatan baru ini tepat dan sesuai dengan kondisi pesatnya peningkatan jumlah investor dari segmen generasi milenial, selain merupakan penyelenggaraan yang pertama di dunia, Pubex Live 2019 mencatat berbagai rekor baru," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: