Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Daftar Lengkap 32 Klub Peserta Liga Champions 2019-2020

Ini Daftar Lengkap 32 Klub Peserta Liga Champions 2019-2020 Kredit Foto: (Foto: AFP)
Warta Ekonomi, Nyon -

Ada 32 klub yang telah resmi masuk menjadi peserta Liga Champions 2019-2020. Pasalnya, semalam telah dimainkan babak play-off terakhir untuk gelaran Liga Champions musim ini. Saat ini hanya tinggal menunggu waktu untuk melakukan pengundian fase grup, yang akan berlangsung pada Kamis (29/8/2019) malam WIB.

 

Seperti pengundian biasanya, ke-32 klub peserta akan dibagi ke dalam empat pot. Untuk pot satu bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya para unggulan karena berisi para juara dari enam liga terbaik Eropa, juara Liga Champions, dan juara Liga Eropa.

 

7pbeh4qf28t25785stgo_17645.jpg

 

Liverpool yang merupakan juara Liga Champions 2018-2019 menjadi tim yang paling diperhitungkan dalam gelaran kali ini. Terlebih lagi, Liverpool telah tampil di partai final Liga Champions dalam dua musim terakhir.

 

Namun, bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk mempertahankan gelar juaranya tersebut. Karenanya, klub-klub elite Eropa lainnya telah berbenah untuk menggulingkan mereka. Jika dilihat dari pergerakan di bursa transfer musim panas 2019, Juventus dan Barcelona adalah dua nama yang bisa dibilang sebagai kandidat utama dalam perebutan gelar Liga Champions musim ini.

 

Tak hanya kedua nama tersebut, Real Madrid sebenarnya juga perlu diperhitungkan. Walaupun di musim lalu mereka gagal total, namun Los Blancos telah melakukan perombakan dengan merekrut Eden Hazard. Apalagi, Madrid kini kembali ditukangi oleh Zinedine Zidane, pelatih yang mengantarkan mereka tiga kali juara Liga Champions.

 

Pertandingan Liga Champions musim ini pun semakin menarik karena klub-klub besar Eropa lainnya juga melakukan pembaruan yang cukup signifikan selama bursa transfer. Nama-nama seperti Inter Milan, Napoli, Tottenham Hotspur, dan Atletico Madrid tentunya tak bisa dikesampingkan dalam percaturan kali ini.

 

Berikut adalah daftar 32 klub peserta Liga Champions 2019-2020:

 

id58rjbn14tym4ieag5l_16754.jpg

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: