Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masuk Pot 2, Real Madrid Dapat Jatah Grup Neraka di Liga Champions 2019/2020?

Masuk Pot 2, Real Madrid Dapat Jatah Grup Neraka di Liga Champions 2019/2020? Kredit Foto: (Foto: @realmadrid)
Warta Ekonomi, Madrid -

Real Madrid mengisi pot 2 pada Liga Champions musim 2019/2020. Madrid sebenarnya memiliki poin 146.000 dan merupakan poin tertinggi dibanding 31 tim lainnya. Meski begitu tetap Los Blancos harus ditempatkan di pot 2.

Pasalnya, klub-klub yang menempati pot pertama adalah kampiun Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu, serta jawara di enam kompetisi teratas Eropa 2018/2019. Skuat asuhan Zinedine Zidane tidak termasuk ke dalam salah satunya. Sebab itulah Madrid tak ditempatkan di pot 1.

Madrid menelan tren negatif pada gelaran Liga Champions musim lalu, karena tersingkir di babak 16 besar. Untuk di Liga Spanyol musim 2018/2019, Madrid hanya finis di posisi tiga klasemen akhir.

UEFA telah membagi 32 klub ke dalam empat pot dan setiap potnya berisikan delapan klub. Nantinya, Madrid akan menghadapi masing-masing satu klub dari pot 1, 3 dan 4. Ada tujuh tim dari pot 1 yang berpotensi mereka hadapi di fase grup.

Sebut saja juara bertahan Liverpool, Chelsea, Manchester City, Bayern Munich, Juventus, Zenit st Petersburg dan Paris Saint-Germain (PSG). Nantinya, satu dari tujuh tim di atas akan tergabung bersama Madrid di fase grup.

Sebenarnya, ada nama Barcelona dalam pot 1. Namun, aturan UEFA tidak mengizinkan klub dari negara yang sama berada dalam satu grup. Kemudian, di pot 3 ada beberapa tim kuat seperti Olympique Lyon, Inter Milan dan Bayer Leverkusen.

Bagaimana dengan pot 4? Ada beberapa tim yang sangat kuat saat melakoni laga kandang dan mereka berpotensi merepotkan Madrid. Mereka ialah Galatasaray, RB Leipzig, Lokomotiv Moskow dan Crvena Zvezda.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: