Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Daftar Lengkap Peraih UEFA Awards 2018/2019

Daftar Lengkap Peraih UEFA Awards 2018/2019 Kredit Foto: Daily Express
Warta Ekonomi, Nyon -

Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) baru saja mengumumkan empat pemain terbaik dari berbagai lini untuk musim 2018/2019 pada Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Terpilihnya empat pemain terbaik Eropa tersebut dinilai berdasarkan performa mereka di sepanjang musim 2018/2019, khususnya di ajang Liga Champions tahun lalu.

Peraih UEFA Awards 2018/2019 terbagi menjadi empat kategori. Kategori-kategori tersebut adalah penjaga gawang terbaik, pemain bertahan terbaik, gelandang terbaik, dan penyerang terbaik.

Menariknya, dari empat pemain yang terpilih, penggawa Liverpool menjadi tim yang paling banyak mendominasi penghargaan individu UEFA Awards 2018/2019 tersebut. Tercatat The Reds menyumbangkan dua pemainnya dari empat kategori yang tersedia.

Kedua pemain itu adalah Allison Becker yang menjadi kiper terbaik Eropa dan Virgil van Dijk yang menjadi pemain bertahan terbaik di musim lalu. Mereka mampu mengalahkan beberapa pemain lainnya dari masing-masing kategori.

Sementara itu, untuk dua nominasi lainnya berhasil diraih oleh Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam/Barcelona) untuk posisi gelandang dan Lionel Messi (Barcelona) untuk posisi penyerang. Terpilihnya De Jong karena ia mampu tampil luar biasa saat bersama Ajax di Liga Champions 2018/2019 dan Liga Belanda.

Begitu pun untuk Messi, pemain asal Argentina itu menjadi penyerang terbaik Eropa 2018/2019 karena mampu tampil apik bersama Barcelona di musim lalu. Terlebih ia mampu menjadi top skor di Liga Champions 2018/2019.

Berikut daftar lengkap pemenang UEFA Awards 2018/2019:

Kiper:

Alisson Becker (Liverpool)

Bek:

Virgil van Dijk (Liverpool)

Gelandang:

Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam/Barcelona)

Penyerang:

Lionel Messi (Barcelona)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: