Klopp Sebut Alisson Layak Jadi Kiper Terbaik Eropa

Klopp Sebut Alisson Layak Jadi Kiper Terbaik Eropa Kredit Foto: Liverpool FC

Para pemain Liverpool benar-benar bersinar di malam penganugerahan UEFA Awards 2018/2019. Tak hanya Virgil van Dijk yang merengkuh penghargaan dalam acara ini, sang penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, juga sukses menyabet gelar kiper terbaik di Eropa.

Mendapati situasi ini, sang pelatih, Jurgen Klopp, pun buka suara. Ia tak bisa membendung rasa gembiranya melihat para anak asuhnya meraih kesuksesan luar biasa seperti itu. Khusus untuk Alisson, Klopp sendiri merasa sang kiper memang layak menerima penghargaan penjaga gawang terbaik di Eropa.

Sebab, Alisson sendiri telah memberi kontribusi besar kepada setiap tim yang dibelanya sehingga berhasil mengantarkan mereka merengkuh kesuksesan. Kepada Liverpool, Alisson dapat mempersembahkan gelar juara Liga Champions 2018/2019 dan menjadi runner-up di Liga Inggris musim lalu. Hal ini bahkan mampu diberikan Alisson pada musim perdananya berseragam The Reds.

Tak hanya bersinar di tataran klub, Alisson juga memberi kontribusi besar kepada Tim Nasional (Timnas) Brasil baru-baru ini. Ia mengatarkan Tim Samba menjadi kampiun di ajang Copa America 2019.

Dengan kondisi ini, Klopp merasa Alisson memang pantas memenangi gelar penjaga gawang terbaik Eropa 2019. Kontribusi besar Alisson pun dipercaya masih akan terus berlanjut ke musim ini, meski kini sang penjaga gawang tengah menepi lantaran didera cedera betis.

"Saya akan mengatakan dia (Alisson) layak menerimanya. Dia melakukan penyelamatan luar biasa. Di musim pertamanya bersama kami, dia dapat memenangkan Liga Champions. Setahun yang ia miliki, ia memenangkan Liga Champions, memenangkan Copa America, dan sekarang menjadi kiper terbaik," ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (30/8/2019).

Klopp juga memuji Alisson dengan sebutan kiper terbaik dunia saat ini. Dia juga menyebut tak sabar melihat penjaga gawang asal Brasil itu kembali merumput bersama semua skuat The Reds.

"Bagi saya, dia adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Kami hanya harus memastikan dia tetap seperti ini. Dia sekarang terluka, ketika dia kembali, kami semua sudah tak sabar menyaksikannya, bahkan meski Adrian telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Ini hari yang sangat besar bagi Liverpool,” tukasnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini