Portal Berita Ekonomi Senin, 23 September 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:10 WIB. Valas - Dollar menguat 0,21% terhadap Rupiah pada level 14.085 Rupiah/Dollar
  • 16:08 WIB. Valas - Dollar menguat 0,37% terhadap Euro pada level 1,0976 $/Euro
  • 16:07 WIB. Valas - Dollar menguat 0,34% terhadap Poundsterling pada level 1,2435 $/Pound
  • 16:06 WIB. Valas - Dollar melemah 0,19% terhadap Yen pada level 107,36 Yen/Dollar
  • 16:04 WIB. Valas - Dollar menguat 0,52% terhadap Yuan pada level 7,1280 Yuan/Dollar
  • 16:03 WIB. OIL - Harga acuan WTI diperdagangkan pada level 58,36 $/barel
  • 16:02 WIB. OIL - Harga acuan Brent diperdagangkan pada level 64,54 $/barel
  • 16:01 WIB. Gold - Spot price emas diperdagangkan pada level 1.520 $/ounce
  • 16:01 WIB. IHSG - IHSG ditutup melemah 0,41% di akhir sesi II.
  • 14:59 WIB. Bursa - Indeks FTSE dibuka melemah 0,30% pada level 7.323
  • 14:29 WIB. India - Karyawan bank di India akan mogok nasional 26 dan 27 September sebagai protes mega merger bank
  • 14:05 WIB. Inggris - Agensi perjalanaan Thomas Cook alami kebangkrutan
  • 13:19 WIB. Korea - Ekspor ponsel Korsel turun 18,2% menjadi US$1,06 miliar sampai dengan Agustus 
  • 13:17 WIB. Korea - Ekspor ICT turun 24,5% menjadi US$15,23 miliar pada Agustus

Main di Film Kembalinya Anak Setan, Atta Halilintar Ditegur Sutradara

Main di Film Kembalinya Anak Setan, Atta Halilintar Ditegur Sutradara - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

YouTuber Muhammad Attamimi Halilintar atau yang akrab disapa Atta Halilintar mulai melebarkan sayap terlibat dalam produksi film layar lebar dengan membintangi Kembalinya Anak Iblis.

Keterlibatannya di dunia film ini memberikan pengalaman yang terlupakan baginya. Saat syuting, sang sutradara, Rudi Soedjarwo, berkali-kali menegurnya. 

Di film tersebut, Atta berperan sebagai Farel. Rudi terpaksa menegurnya karena merasa akting Atta kurang pas untuk kebutuhan film produksi RA Pictures tersebut. 

Baca Juga: Sebelum Mendunia, Atta Halilintar Jadi Pedagang Serabutan

"Kalau kita bekerja harus profesional. Waktu itu saya masih awam. Jadi misalnya dia agak keras, jadi lebih baik saya harus ikut, kecuali dia bentak saya terus, jadi tidak baik, saya pulang," ujar Atta saat ditemui usai pemutaran perdana film Kembalinya Anak Iblis di Jakarta, Selasa (3/9/2019) malam.

Meski mendapatkan teguran, Atta mengaku menerimanya. Dia menganggap teguran tersebut sebagai bagian dari pembelajaran yang berharga dalam rangka membangun kariernya sebagai aktor. Dia mengatakan dengan adanya kritik membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Banyak ujian, teguran, dan kritik dan saran itu buat pribadi yang lebih baik salah kalau saya mendapatkan kritik untuk perbaikan diri," kata dia.

Tak hanya mendapatkan teguran keras dari Rudy, Atta juga mendapatkan pengalaman menakutkan selama syuting. Kejadian itu dia alami ketika sedang syuting di hutan pada sekitar pukul 03.00. 

"Kita pas di hutan itu kan scene-nya lumayan banyak, kita ada dua hari. Di situ kan kita tempat tunggunya juga gelap banget. Waktu syuting saat ini kalau enggak salah jam 3 pagi itu gue syuting dan jujur gue enggak ngelihat apa-apa. Ini kan kita kayak tanah terus pohon-pohon. Di situ gue mundur, itu gue kayak masuk ke lobang," ujar dia. 

Kejadian itu membuat Atta dan para kru film kaget. Sebelumnya, mereka telah menyurvei kawasan tersebut dan tidak menemukan lubang tersebut. 

"Gue bilang 'Kok tadi gue enggak ngelihat ada lubang di sini.' Anak-anak lokasi syuting juga enggak ngelihat ada lubang," kata Atta.

Kejadian aneh juga dialami Atta saat syuting di sebuah rumah tua. Meski tidak melihat penampakan makhluk halus, tapi para pemain film itu seolah dibuat terus melakukan kesalahan saat beradegan. Bahkan, Jeremy Thomas yang juga membintangi film ini pun berulang kali melakukan kesalahan. 

"Film ini gue akuin banyak hal-hal yang aneh waktu syuting. Anak-anak juga ngerasain tuh waktu ada yang syuting di perumahan tua itu kayak take-nya tuh semuanya salah dan waktu itu semua aktor ada, Al (Ghazali), ada gua, ada Mikha (Tambayong), semuanya salah. Sampai om Jeremy yang udah legend, ibaratnya main film udah tutup mata jago banget, itu salah juga," kata Atta. 

Selain Atta, Kembalinya Anak Iblis juga dibintangi Al Ghazali, Endy Arfian, Valerie Thomas, Mikha Tambayong, Achmad Megantara dan Marsha Aruan. Film ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 5 September 2019.

Partner Sindikasi Konten: SINDOnews

Tag: Atta Halilintar, Youtubers

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Muhammad Syahrianto

Foto: (Foto: Instagram/@attahalilintar)

Loading...

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,771.53 3,734.01
British Pound GBP 1.00 17,665.36 17,487.74
China Yuan CNY 1.00 2,000.03 1,980.24
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,147.00 14,007.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,588.84 9,486.94
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,804.63 1,786.72
Dolar Singapura SGD 1.00 10,279.76 10,176.55
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,597.07 15,441.32
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,392.57 3,354.97
Yen Jepang JPY 100.00 13,136.78 13,003.16

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6231.473 -12.997 654
2 Agriculture 1373.405 5.845 21
3 Mining 1665.437 14.211 49
4 Basic Industry and Chemicals 880.940 -6.688 73
5 Miscellanous Industry 1168.551 -4.934 49
6 Consumer Goods 2224.357 -12.734 53
7 Cons., Property & Real Estate 500.602 -0.838 81
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1228.506 14.718 75
9 Finance 1256.024 -5.058 90
10 Trade & Service 796.555 -5.213 163
No Code Prev Close Change %
1 AHAP 56 75 19 33.93
2 KPAL 560 680 120 21.43
3 TIRA 244 286 42 17.21
4 SAPX 870 1,000 130 14.94
5 POLI 1,165 1,335 170 14.59
6 SMMA 10,000 11,000 1,000 10.00
7 POWR 1,010 1,100 90 8.91
8 HOTL 155 168 13 8.39
9 ABMM 1,805 1,950 145 8.03
10 SSTM 454 490 36 7.93
No Code Prev Close Change %
1 HOME 113 84 -29 -25.66
2 KRAH 1,500 1,135 -365 -24.33
3 VINS 136 103 -33 -24.26
4 OKAS 258 216 -42 -16.28
5 APEX 550 462 -88 -16.00
6 JKON 500 428 -72 -14.40
7 ALKA 488 420 -68 -13.93
8 FILM 480 416 -64 -13.33
9 TRIM 170 150 -20 -11.76
10 GGRP 945 855 -90 -9.52
No Code Prev Close Change %
1 MNCN 1,270 1,250 -20 -1.57
2 HOME 113 84 -29 -25.66
3 MAMI 140 147 7 5.00
4 FREN 163 166 3 1.84
5 YELO 176 176 0 0.00
6 BBRI 4,220 4,160 -60 -1.42
7 IPTV 530 520 -10 -1.89
8 TLKM 4,210 4,290 80 1.90
9 KPAL 560 680 120 21.43
10 SWAT 118 120 2 1.69