Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.502 SPBU Digital Pertamina Siap Layani Pelanggan

1.502 SPBU Digital Pertamina Siap Layani Pelanggan Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) melalui sejumlah marketing operation region (MOR) menyiapkan layanan khusus dan berbagai kejutan hadiah bagi pelanggan setia BBM dan LPG dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (4/9/2019).

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, pada Harpelnas 2019 ini, manajemen Pertamina turun langsung menyapa di SPBU dan lokasi pengguna LPG sekaligus memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia.

"Apresiasi khusus juga akan diberikan kepada UMKM yang sudah beralih dari pengguna LPG subsidi ke produk LPG nonsubsidi," ungkap Fajriyah, Rabu (4/9/2019).

Baca Juga: Semester I 2019, Pertamina Bor 123 Sumur Eksplorasi dan Pengembangan

Menurut Fajriyah, ada banyak kejutan yang diberikan di sejumlah daerah. Seperti di Cirebon, Bandung, dan Cianjur, di mana UMKM yang setia menggunakan bright gas bisa mendapat gratis isi ulang LPG selama setahun.

Kemudian di Makassar, konsumen SPBU yang beruntung bisa mendapat hadiah paket wisata. Berbeda lagi hadiah untuk pelanggan BBM berkualitas di Semarang, yang berkesempatan mendapatkan saldo LinkAja hingga suvenir eksklusif.

Fajriyah menambahkan, pelaksanaan Harpelnas 2019 yang berlangsung di sejumlah SPBU dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina, khususnya dalam penyaluran BBM.

Untuk memperkuat pelayanan tersebut, Pertamina telah memasang sistem digital di sebanyak 1.502 SPBU yang tersebar di berbagai wilayah dan terbesar adalah SPBU yang berada di Jabodetabek.

"SPBU digital ini sudah terkoneksi dengan dasbor, sehingga seluruh data transaksi dan stok SPBU dapat diperoleh secara real time," ujarnya.

Baca Juga: Punya Kocek Rp4 Miliar? Kini Anda Bisa Miliki SPBU Shell

Selain itu, digitalisasi SPBU akan menjadi platform dasar untuk mengembangkan sistem digitalisasi selanjutnya seperti self-service, automatic order, loyalty program, dan customer profiling.

Dengan SPBU digital, Pertamina akan menghadirkan layanan yang lebih modern dengan sistem pembayaran yang lengkap dan mudah, serta menjamin ketersediaan pasokan BBM. Salah satu fasilitas digital yang ada saat ini adalah layanan MyPertamina yang tersedia di 1.100 SPBU.

"Aplikasi ini diperlukan untuk mempermudah transaksi sekaligus menawarkan berbagai jenis reward bagi pelanggan setia produk unggulan Pertamina," pungkas Fajriyah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: