Portal Berita Ekonomi Minggu, 15 September 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 11:06 WIB. Kebakaran Aramco - Menlu AS: Iran telah meluncurkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada pasokan energi dunia
  • 10:46 WIB. China - JD Digits ekspansi ke Thailand luncurkan aplikasi e-wallet
  • 08:10 WIB. Inggis - Toilet emas padat senilai US$1,25 juta di Istana Blenheim dicuri
  • 02:10 WIB. Arab Saudi - Fasilitas Aramco di Abqaiq dan ladang minyak Khura diserang pada 4 sore waktu setempat (Saudi Press Agency)
  • 23:52 WIB. Irak - Kementerian Listrik Irak tanda tangani perjanjian kerjasama senilai US$1,3 M dengan Siemens dan Orascom
  • 23:32 WIB. Iran - Nilai perdagangan bilateral Iran dan AS capai US$49 juta pada 7 bulan pertama
  • 20:38 WIB. India - Pemerintah akan kehilangan pendapatan hingga 50 ribu crores dengan kebijakan pengembalian bea dan pajak untuk eksportir
  • 20:36 WIB. India - Pemerintah India rilis kebijakan pengembalian bea dan pajak kepada eksportir

4 Ide Bisnis Camilan Kekinian, Siap-Siap Duit Bertaburan!

4 Ide Bisnis Camilan Kekinian, Siap-Siap Duit Bertaburan! - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Dunia bisnis memang menjanjikan untuk dijadikan ladang penghasilan. Enggak mengherankan apabila banyak orang saat ini menjajal mendirikan bisnis. Mulai dari kaum milenial, sampai mereka yang telah tua renta.

Bagi kamu yang masih bingung ingin mendirikan bisnis apa, enggak perlu khawatir! Hanya dengan susu kental manis, kamu bisa lho menghasilkan bisnis yang laris manis.

Berikut beberapa bisnis camilan yang menggiurkan berbahan susu kental manis, siap-siap diburu pembeli ya:

Baca Juga: GoMacro: Camilan Sehat, Banyak Pelanggan Berminat

1. Jagung susu keju

Jajanan yang satu ini tetap menjadi primadona bagi anak-anak yang memang pada dasarnya menyukai makanan manis. Jagung dengan taburan parutan keju dan susu kental manis, siapa yang gak menyukainya?

Awalnya, camilan yang satu ini hanya berupa jagung manis rebus yang diberi kelapa dan taburan gula. Namun, seiring perkembangan zaman, terciptalah inovasi baru dengan menambahkan susu kental manis dan diberi nama jasuke alias jagung susu keju.

Untuk mulai terjun ke bisnis yang satu ini, kamu perlu menyiapkan jagung yang udah disisir lalu direbus, susu kental manis rasa vanila dan juga keju.

Harga jual per satu porsinya biasanya dijual sekitar Rp5.000 hingga Rp7.000. Jika dalam satu hari, kamu berhasil menjual sekitar 30 porsi. Maka, kamu bisa meraup keuntungan Rp4,5 juta sampai Rp6,3 juta per bulannya. Lumayan banget kan?

Baca Juga: Bisnis Camilan Manis Besutan Petenis Maria Sharapova

2. Es buah segar

Rasanya gak ada deh orang yang gak menyukai minuman yang satu ini. Ya, campuran buah segar yang diberi es dan tambahan lainnya seperti agar-agar hingga susu kental manis memang sangat enak disantap saat cuaca sedang panas.

Selain itu, karena berbahan dasar buah, maka es buah segar juga sangat bagus dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin.

Biasanya buah yang digunakan adalah buah naga, mangga, jambu, melon, strawberry, alpukat, anggur, pir, apel, dan lain-lain. Agar semakin lezat, kamu bisa menambahkan agar-agar yang dipotong kecil dadu serta susu kental manis vanilla.

Umumnya, para penjual akan menjual es buah segar dengan kisaran harga Rp15 ribu per porsinya. Jika kamu bisa menjual 30 porsi per hari, maka dalam sebulan kamu bisa mengantongi uang Rp13,5 juta.

3. Es alpukat kocok

Peluang bisnis lainnya yang bisa menghasilkan banyak uang dari susu kental manis adalah es alpukat kocok. Ide bisnis kuliner yang satu ini emang belum lama muncul, tapi sudah banyak yang mencobanya dan berhasil mendapatkan omzet lumayan.

Buat menjalani bisnis es alpukat kocok ini, kamu hanya perlu menyediakan buah alpukat, es, parutan keju dan tentu saja susu kental manis.

Cara membuatnnya juga mudah! Kamu hanya perlu mengupas buah alpukat dan dimasukkan ke dalam wadah seperti gelas atau mangkuk kecil, kemudian diaduk hingga hancur. Setelah itu tinggal menambahkan susu kental manis dan juga es batu secukupnya.

Harga per porsinya biasanya dijual sekitar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu. Bila kamu bisa menjual 50 porsi per hari, maka dalam satu bulan Rp15 juta hingga Rp22,5 juta bisa kamu kantongi.

Baca Juga: Hebat! Pria Ini Kantongi Rp21 Triliun dari Bisnis Camilan Sehat

4. Martabak manis

Bisnis martabak manis memang gak bisa lepas dari susu kental manis yang memang dapat menambah rasa lezat dari martabak tersebut. Mau sore atau malam hari, martabak emang selalu menjadi primadona camilan bagi kebanyakan orang.

Kebayang kan kamu, gimana lezatnya martabak manis yang diberikan toping cokelat, parutan keju dan ditambahkan dengan susu kental manis yang berlimpah. Hmm… Semua orang pasti menyukainya.

Martabak manis juga bisa dibilang sebagai salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Selain banyak disukai orang, martabak manis juga kerap dijadikan buah tangan saat berkunjung ke rumah saudara atau teman. Bahkan calon mertua juga bisa kamu bawakan nih martabak klasik ya rasa keju susu, dijamin deh camer bakal suka banget!

Biasanya para penjual akan menjual satu porsi martabak dengan kisaran harga Rp30 ribu hingga Rp40 ribu. Kalau dalam satu hari kamu bisa menjual 30 porsi martabak, sudah pasti kamu bisa menghasilkan uang Rp27 juta hingga Rp36 juta dalam satu bulan.

Partner Sindikasi Konten: MoneySmart

Tag: Ide Bisnis, Bisnis Makanan

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/Eaters

Loading...

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,737.67 3,699.66
British Pound GBP 1.00 17,296.47 17,118.20
China Yuan CNY 1.00 1,978.94 1,959.18
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,020.00 13,880.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,633.14 9,535.56
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,791.83 1,773.80
Dolar Singapura SGD 1.00 10,202.30 10,094.55
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,515.93 15,358.22
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,368.57 3,332.53
Yen Jepang JPY 100.00 12,963.48 12,830.47

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6334.843 -7.331 651
2 Agriculture 1365.814 13.005 21
3 Mining 1670.003 -35.835 49
4 Basic Industry and Chemicals 899.212 -6.623 72
5 Miscellanous Industry 1198.465 0.426 49
6 Consumer Goods 2366.016 -3.032 53
7 Cons., Property & Real Estate 498.832 -1.191 80
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1197.015 2.363 75
9 Finance 1268.975 4.024 90
10 Trade & Service 812.213 -2.562 162
No Code Prev Close Change %
1 SKYB 50 67 17 34.00
2 BCAP 163 199 36 22.09
3 AKSI 476 580 104 21.85
4 JAWA 129 150 21 16.28
5 BBLD 416 476 60 14.42
6 INTD 140 160 20 14.29
7 SIMA 83 93 10 12.05
8 INPP 760 835 75 9.87
9 BBHI 160 175 15 9.38
10 SRAJ 230 250 20 8.70
No Code Prev Close Change %
1 ETWA 115 84 -31 -26.96
2 KARW 126 96 -30 -23.81
3 BMSR 145 120 -25 -17.24
4 ALMI 460 382 -78 -16.96
5 OKAS 260 224 -36 -13.85
6 AMAG 308 278 -30 -9.74
7 TMAS 154 141 -13 -8.44
8 EMTK 6,100 5,600 -500 -8.20
9 DNAR 270 248 -22 -8.15
10 FIRE 3,080 2,840 -240 -7.79
No Code Prev Close Change %
1 IPTV 530 555 25 4.72
2 MNCN 1,300 1,305 5 0.38
3 MSIN 466 490 24 5.15
4 BHIT 73 79 6 8.22
5 BMTR 362 376 14 3.87
6 TMAS 154 141 -13 -8.44
7 BCAP 163 199 36 22.09
8 MAMI 130 129 -1 -0.77
9 TELE 390 366 -24 -6.15
10 ANTM 1,120 1,070 -50 -4.46