Insya Allah Sandiaga Balik, Andre: Gurunya ada di Gerindra

Insya Allah Sandiaga Balik, Andre: Gurunya ada di Gerindra Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade membantah kabar bahwa Eks Cawapres Sandiaga Uno akan merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Diketahui, Sandiaga menjadi calon kuat pengganti Zulkifli Hasan dikursi Ketua Umum.

"Insyallah Bang Sandi akan kembali ke  Gerindra," ujarnya kepada wartawan di Gedung Lemhannas, Jakarta, Jumat, (6/9/2019).

Lanjutya, ia mengatakan bahwa Sandiaga adalah pengagum Prabowo. "Mentor dan guru politiknya Bang Sandi adalah Pak Prabowo," ujarnya.

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Ketum PAN, Sandi Bilang Masih Pegang KTA Gerindra

Baca Juga: Sandi Tak Pernah Mundur dari Gerindra, Prabowo Bilang...

Saat ditanya Sandiaga akan kembali masuk dalam struktur kepengurusan Partai Gerindra, ia belum dapat menjawab.

"Kalau itu nanti akan ada Kongresnya di 2020. Wallahu'alam itu semua tergantung Pak Prabowo. Yang jelas Insyallah bang Sandi akan kembali bersama gerindra," pungkasnya. 

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengklaim dirinya tak pernah mundur dari Partai Gerindra Ia mengungkapkan, hingga kini ia masih memegang keanggotan partai, tidak ada proses pengembalian kartu tanda anggota (KTA) miliknya ke Gerindra.

"Enggak ada prosesi untuk mencabut KTA saya, dulu enggak terjadi," kata Sandi kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Lanjutnya, ia menjelaskan, selama Pilpres, dirinya adalah kader nonaktif Gerindra. Bahkan, ia hanya menanggalkan jabatannya di partai sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini