Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inilah 5 Pemain Termahal Transfer Musim Panas 2019

Inilah 5 Pemain Termahal Transfer Musim Panas 2019 Kredit Foto: @Atleti
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa transfer musim panas 2019 telah ditutup seutuhnya pada Senin (2/9/2019) kemarin. Beberapa transfer besar pun terjadi yang melibatkan tim-tim kuat di Benua Eropa.

Tiga tim besar Liga Spanyol, Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid jadi yang paling sibut di bursa transfer musim panas 2019. Berikut lima pemain termahal di musim panas 2019, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga: Wow! Fernando Torres Dua Kali Pecahkan Rekor Transfer Termahal

5. Matthijs de Ligt (Rp1,3 triliun)

Juventus melakukan bisnis yang luar biasa di musim panas 2019 dengan membeli Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam dengan mahar 85,5 juta euro atau sekir Rp1,3 triliun. Perekrutan De Ligt dinilai sebagai pembelian tepat untuk meregenerasi lini pertahanan Juventus yang mulai menua.

De Ligt sukses besar mengapteni Ajax musim lalu dengan mengoleksi dua trofi kompetisi domestik Belanda. De Ligt yang baru berusia 19 tahun diakui sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Pembelian De Ligt adalah investasi besar Juventus untuk masa depan.

4. Harry Maguire (Rp1,35 triliun)

Harry Maguire akhirnya menjadi pemain Manchester United setelah gagal pada musim panas 2018. Man United mengakhiri drama transfer Maguier dengan memberikan uang sebesar 87 juta euro atau sekira Rp1,35 triliun kepada Leicester City.

Uang sebesar itu membuat Maguire merebut predikat bek termahal di dunia dari pemain Liverpool, Virgil van Dijk. Maguire yang dibeli dengan harga mahal pun langsung menjadi pemain inti Man United dalam empat pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, kehadirannya belum membuat performa Man United konsisten karena hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

3. Eden Hazard (Rp1,5 triliun)

Real Madrid mengikuti jejak Man United dengan mendapatkan pemain yang sudah diincar sejak awal musim lalu. Madrid mendapatkan tanda tangan Eden Hazard dari Chelsea dengan mahar 100 juta euro atasu sekira Rp1,5 triliun.

Pemain yang mengoleksi lima trofi bersama Chelsea itu adalah sosok yang diharapkan bisa mengisi kekosongan yang ditinggallkan Cristiano Ronaldo sejak musim lalu. Kendati demikian, Hazard belum bisa melakukan debut hingga Liga Spanyol musim ini memasuki pekan ketiga karena cedera hamstring. Cedera Hazard diharapkan cepat pulih karena Madrid butuh tenaganya musim ini.

2. Antoine Griezmann (Rp1,8 triliun)

Antoine Griezmann membuat kejutan dengan pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun. Kepindahan itu amat mengejutkan mengingat musim lalu Griezmann menolak pindah ke Barcelona karena ingin menjadi legenda di Atletico.

Sekarang, Griezmann telah menjadi pemain Barcelona dengan harapan mampu menambah jumlah trofinya. Selama berseragam Atletico, Griezmann berhasil menggondol tiga trofi yakni Copa Del Rey, Liga Eropa dan Piala Super Eropa.

Baca Juga: Mauro Icardi Dapatkan Kontrak Fantastis jika jadi Dipermanenkan PSG

1. Joao Felix (Rp1,9 triliun)

Joao Felix adalah pemain muda selain De Ligt yang mencuri perhatian dunia dengan bakatnya. Penampilan apik Felix bersama Benfica membuat Atletico rela merogoh kocek sebesar 126 juta euro atau sekira Rp1,9 triliun untuk memboyongnya.

Felix adalah sosok pengganti bagi Griezmann yang secara mengejutkan hijrah ke rival Atletico, Barcelona, di musim panas 2019. Meski masih berusia 19 tahun tetapi Felix mampu menembus tim inti Atletico dalam tiga pertandingan pertama Liga Spanyol musim ini. Dalam tiga pertandingan itu, Felix membantu Atletico menyapu bersih kemenangan dengan torehan sebiji gol dan satu assist.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: