Sempat Jadi Korban Intimidasi di GBK, Sudah Kenal Menpora Ganteng Malaysia?

Sempat Jadi Korban Intimidasi di GBK, Sudah Kenal Menpora Ganteng Malaysia? Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Tahu Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman? Petinggi Negeri Jiran itu sempat menjadi korban intimidasi oknum pendukung timnas Garuda di Jakarta, Kamis (5/9/2019) lalu.

Bersama dengan sejumlah pendukung timnas Harimau Malaya, Syed Saddiq diteriaki bahkan dilempari berbagai benda. Karena itu, Menpora Imam Nahrawi meminta maaf secara langsung setelah kejadian.

Di luar hal itu, politikus berusia 27 tahun itu memiliki sejumlah fakta unik loh. Menurut informasi yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (7/9/2019), berikut ini sejumlah fakta mengenai Syed Saddiq:

Baca Juga: Bikin Meleleh, Menpora Malaysia Sudah Ganteng Baik Pula

Pernah dikeluarkan dari sekolah

Ibu dari Menpora Negeri Jiran itu merupakan pengajar yang pernah menyabet gelar sebagai guru terbaik di sana. Namun, Syed Saddiq muda jauh dari kata teladan. Ia gemar bermain gim, bahkan pernah dikeluarkan dari sekolah.

Menolak beasiswa

Meskipun pernah dikeluarkan dari sekolah, Syed Saddiq berhasil meraih prestasi, hingga pernah ditawari beasiswa pendidikan di Oxford Inggris. Akan tetapi, ia menolaknya dan mengatakan ingin fokus membangun negeri.

Baca Juga: Menpora Malaysia Laporkan Kericuhan di GBK, Tim Nasional Indonesia Terancam Sanksi FIFA

Andal debat

Di masa sekolah, ia pernah meraih juara debat di kompetisi tingkat Asia, hingga tiga kali berturut-turut! Beberapa media lokal pun menjulukinya sebagai pendebat terjago se-Asia.

Menteri termuda

Fakta ini agaknya bukanlah hal baru bagi para pemuda yang memandang tinggi Syed Saddiq. Sebelum diangkat menjadi menteri pada 2018, ia merupakan pemimpin Partai Pribumi Bersatu Malaysia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini