Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Drama KPAI vs PB Djarum Selesai, Apa Akhir Ceritanya?

Drama KPAI vs PB Djarum Selesai, Apa Akhir Ceritanya? Kredit Foto: Antara/Idhad Zakaria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengklaim pihak Djarum sepakat tak gunakan merek, logo dan citra merek Djarum dalam penyelenggaraan bulu tangkis.

Baca Juga: Stop Audisi, PB Djarum Pakai Cara Lama Cari Bibit Pemain

"Djarum sepakat untuk tidak menggunakan merek, logo dan brand image Djarum dalam penyelenggaraan audisi termasuk mengganti nama audisi menjadi audisi umum," kata Ketua KPAI Susanto melalui pernyataan resmi di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan KPAI menjalankan tugas pengawasan agar anak-anak tak terpapar citra merek zat adiktif berupa produk tembakau.

"Karena semakin anak dekat citra merek zat adiktif rokok maka, anak-anak akan berpotensi sebagai konsumen rokok di kemudian hari," kata diam.

Dia mengatakan citra merek muncul di nama audisi dan baju, tas atau bentuk lain yang mengandung merek zat adiktif rokok.

Penggunaan citra merek Djarum itu merupakan soft markering dan soft promotion yang berpotensi menggaet sasaran perokok baru di kemudian hari.

Dia mengatakan masyarakat tidak ingin anak Indonesia ke depan terpapar zat adiktif rokok yang melemahkan kualitas SDM Indonesia. Padahal Pemerintah saat ini dalam rangka mewujudkan SDM unggul menargetkan prevalensi anak terpapar rokok menjadi 5,4 persen yang tahun sebelumnya 9,1 persen.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: