Facebook Cafe, Wadah Sosialisasi Privasi Data

Facebook Cafe, Wadah Sosialisasi Privasi Data Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Meningkatnya kekhawatiran terhadap privasi data, perusahaan media sosial Facebook mengajak masyarakat Indonesia untuk mengerti lebih baik tentang keamanan data mereka melalui Facebook Cafe. 

"Banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami tentang keamanan data mereka (di Facebook, Instagram, Whatsapp)," ujar Manajer Kampanye Kebijakan Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Pengunjung yang datang akan disambut dengan kuisioner tentang pemahaman mereka tentang keamanan datanya di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Baca Juga: Pepet Regulator Keuangan Swiss, Libra Sudah Mantap Buat Pengguna Facebook?

Menurut Noudhy, selama Facebook Cafe ini dibuka, teknisi dari keluarga besar Facebook akan nongkrong untuk membantu dan memberikan konsultasi kepada pengunjung tentang bagaimana memproteksi data pribadi mereka.

Facebook Cafe hadir mulai Jumat (13/9/2019) lalu di Filosofi Kopi, Jakarta Selatan. Tidak akan lama, Facebook Cafe hanya digelar selama tiga hari, mulai dari Jumat (13/9/2019).

Rencananya, jika respons yang didapat dari pembukaan Facebook Cafe beresonansi positif dengan masyarakat, akan ada kemungkinan Facebook Cafe digelar kembali di kota yang berbeda.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini