Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alibaba Kembali Hadirkan Taobao Maker Festival yang Ke-4

Alibaba Kembali Hadirkan Taobao Maker Festival yang Ke-4 Kredit Foto: Alibaba
Warta Ekonomi, Jakarta -

Taobao, destinasi mobile commerce serta platform inovasi dan kewirausahaan terbesar di Tiongkok, hari ini memulai penyelenggaraan Taobao Maker Festival yang keempat.

Perhelatan offline akbar dan jadi ciri khas perusahaan milik Alibaba ini digelar untuk menyoroti semangat berkreasi para wirausahawan muda Tiongkok. Acara ini terus membesar setiap tahunnya, untuk tahun 2019 ini, Taobao Maker Festival diselenggarakan di dua lokasi berbeda di Hangzhou pada saat bersamaan.

Diselenggarakan selama dua minggu, acara ini dibuka dengan Broken Bridge Fashion Show yang menghadirkan berbagai koleksi desain busana avant garde. Selain itu, para pengunjung juga akan dapat menyaksikan pameran yang menghadirkan lebih dari seribu produk kreatif dan inovatif.

Chief Marketing Officer Alibaba Group, Chris Tung, mengatakan, festival tersebut menjadi platform utama dalam membangun konsep, desain, dan produk baru.

Baca Juga: Haru Biru, Jack Ma Buka Memori Lama Bersama Alibaba

"Berbagai produk yang tampil dalam festival tahun ini, diprediksi akan mendapat sambutan besar dari kalangan muda, terutama Generasi Z, yang memang ingin mencari pengalaman-pengalaman baru,” tutur Tung dikutip dari keterangan resminya, Jumat (13/9/2019).

Produk-produk baru yang ditawarkan pada festival kali ini beberapa diantaranya adalah daging vegan yang diluncurkan oleh perusahaan sosial Hongkong, GreenMonday, exoskeleton oleh C-Exoskeleton alat penguat rangka manusia hingga memiliki kekuatan super untuk menangkat barang puluhan kilogram, virtual-reality headset oleh HTC dan teknologi terjemahan simultan oleh iFlytek, diantara banyak lainnya.

"Brand dan merchant tidak semata akan memiliki kesempatan untuk memamerkan produk-produk inovatif mereka dan berinteraksi dengan pengguna di ekosistem Alibaba selama acara ini, akan tetapi mereka juga dapat memanfaatkan perangkat sosial dan konten yang tertanam di Taobao dan Tmall untuk meningkatkan dampak setelah Festival," ujar Chris Tung.

Baca Juga: Tinggalkan Alibaba, Jack Ma Bawa ‘Bekal’ Rp542 Triliun

Sementara itu, President Taobao dan Tmall Fan Jiang menambahkan, inovasi dan kreator sangat fundamental dalam nilai-nilai Taobao. Dengan memberi apresiasi dan insentif bagi merchant yang inovatif, Taobao akan terus menghadirkan produk-produk terbaiknya untuk para konsumen dan mendukung pertumbuhannya.

"Kami berkomitmen untuk menjadi platform terdepan di tingkat internasional untuk tren-trend terbaru dan menghadiran kreativitas unik para maker Tiongkok,” ujar Fan Jiang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: