Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tim Paduan Suara Universitas Pertamina Bawa Pulang Dua Medali Silver dalam Acara PICF 2019

Tim Paduan Suara Universitas Pertamina Bawa Pulang Dua Medali Silver dalam Acara PICF 2019 Kredit Foto: Universitas Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam ajang Penabur International Choir Festival (PICF) 2019, tim paduan suara Universitas Pertamina berhasil membawa pulang 2 medali silver kategori FOKLORE dan MIXED CHOIR. Kompetisi yang diselenggarakan oleh BPK Penabur Kelapa Gading ini diikuti oleh peserta dari lima negara, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Jepang.

PICF merupakan festival berbasis kompetisi yang menyoroti fenomena paduan suara yang berkembang dengan harapan untuk menumbuhkan dan memperkaya musik paduan suara tradisional dan kontemporer kepada komunitas Internasional. Festival tersebut sudah diselenggarakan sejak tahun  2013 dengan melibatkan peserta dari berbagai negara. Tahun ini terdiri dari 11 kategori lomba dan total peserta 156 tim, dengan menghadirkan 12 juri dari 10 negara.

Baca Juga: Optimalkan Waktu Belajar, Universitas Pertamina Laksanakan Program “Temani Aku untuk Belajar”

“Keberhasilan Tim Paduan Suara Universitas Pertamina dalam ajang tersebut tidak terlepas dari semangat yang tinggi dari Tim Paduan Suara untuk berlatih mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin,” kata Pembina Paduan Suara Universitas Pertamina yang sekaligus merupakan Dosen Program Studi Manajemen, Elan Nurhadi, MSM.

Tim paduan suara terus berlatih tanpa kenal jemu. Salah satu anggota paduan suara, yakni Najmita Riadiana, mengaku mereka selalu latihan setiap hari selepas mengikuti perkuliahan di kampus.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Prof. Dr. Ir. Ichsan Setya Putra menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Tim Paduan Suara Universitas Pertamina pada ajang tersebut.

Baca Juga: Rektor Universitas Pertamina Serukan Persatuan Pascapemilu

“Dengan menjuarai Penabur International Choir Festival 2019 ini diharapkan para mahasiswa dapat terus mengaktualisasi diri dan mengembangkan kemampuannya baik di bidang ilmiah, olah raga, seni, maupun bidang lainnya,” tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: