Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HSBC Indonesia Perkenalkan Layanan Baru HSBC Premier Next Gen

HSBC Indonesia Perkenalkan Layanan Baru HSBC Premier Next Gen Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) memperkenalkan layanan baru bernama HSBC Premier Next Gen. Layanan ini tersedia bagi para putra-putri Nasabah HSBC Premier yang berusia 18 hingga 28 tahun.

“Dengan menjadi Nasabah HSBC Premier Next Gen, putra-putri nasabah HSBC Premier berhak mendapatkan layanan-layanan istimewa yang dinikmati oleh orang tuanya. Dengan keunggulan HSBC Indonesia baik dalam kapabilitas internasional maupun wealth management, beragam potensi kendala dalam meraih ambisi generasi borderless ini akan dapat diantisipasi,” ujar Dewi Tuegeh, Head of Customer Value Management, PT Bank HSBC Indonesia di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Adapun peluncuran layanan baru ini bertujuan untuk memberikan kemudahan nasabah HSBC Premier dalam mengelola keuangan, sehingga putra-putrinya dapat menempuh pendidikan di luar negeri tanpa hambatan finansial. Data Commercial Service Amerika Serikat (AS) memperkirakan ada lebih dari 69.000 mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di luar negeri pada tahun 2018/19 dimana 9.130 di antaranya berada di AS.

Baca Juga: Era Digital, HSBC Jual SBN Lewat Internet Banking

Sementara itu, merujuk ke penelitian yang dilakukan HSBC Group (HSBC) dengan responden global yang bertajuk International Education, faktor-faktor yang mendorong pelajar untuk memilih berkuliah di negara lain adalah karena pertimbangan kualitas pengajaran (88%), peluang pekerjaan di masa depan (85%), biaya kuliah (83%), rekomendasi (82%), peringkat perguruan tinggi secara global (82%), lokasi (81%), serta dukungan jejaring di luar negeri (81%).

“Ambisi untuk mengoptimalkan potensi dan kompetensi agar terus kompetitif telah mendorong generasi borderless saat ini untuk mendapat pendidikan terbaik di manapun. Namun, aspirasi tersebut bisa saja terkendala faktor-faktor eksternal hingga tujuan pendidikan tidak tercapai maksimal, seperti persoalan pengelolaan keuangan untuk pembiayaan anak selama berada di luar negeri,” kata Head of Marketing Retail Banking & Wealth Management, PT Bank HSBC Indonesia Fransisca Kallista Arnan dalam kesempatan yang sama.

Selain dihadapkan pada tantangan untuk mampu mengelola keuangan dengan cermat dan pintar, para pelajar atas pertimbangan-pertimbangan tertentu juga sering terkendala sulitnya mendapatkan persetujuan dari bank di negara tempat pelajar menempuh pendidikan untuk memperoleh layanan perbankan seperti kartu kredit, pinjaman dan lain-lain.

Baca Juga: HSBC Cari Mitra Luncurkan Platform Blockchain Voltron

“Bisa dibayangkan betapa repot dan tidak nyamannya orang tua pada saat anak membutuhkan dana secara mendesak, namun pengurusan layanan perbankan belum terselesaikan secara tuntas. Selain itu, penelitian HSBC menunjukkan bahwa selulusnya kuliah, anak-anak ini kini telah memiliki ambisi baru untuk memiliki rumah, mobil dan lain-lain. Ini pun memerlukan dukungan agar mereka bisa meraihnya. Untuk itulah HSBC Indonesia memberikan solusi efektif yang mampu mengantisipasi kendala-kendala yang berpotensi muncul,” jelas Fransisca.

Sementara itu, Dewi Tuegeh menjelaskan, salah satu pilar keunggulan HSBC Premier ialah international capabilities yang memungkinkan nasabah HSBC Premier Next Gen mendapatkan layanan perbankan di cabang-cabang HSBC di seluruh dunia.

"Mereka juga mendapat kemudahan melakukan transaksi di lebih dari 1 juta ATM VISA/Plus di seluruh dunia, serta akses hingga ke 7 rekening tabungan HSBC dalam satu kartu," paparnya.

Baca Juga: Edutech Anak Cerdas HSBC Hadir Lebih Inklusif

Kemudian mereka juga bisa menikmati fasilitas bebas biaya penarikan mata uang asing di 6.500 ATM di seluruh dunia tanpa melalui konversi mata uang ke Rupiah. Keistimewaan lainnya yang dapat dinikmati oleh Nasabah HSBC Premier Next Gen adalah bebas biaya transfer secara real-time hingga US$100.000 per hari ke lebih dari 30 negara di dunia.

"HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas Emergency Cash (Darurat Tunai) hingga US$10.000 setiap 48 jam untuk nasabah yang mengalami kehilangan ataupun kecurian di luar negeri. Untuk mengganti kartu yang hilang, tersedia layanan Emergency Card Replacement dalam 2 hari kerja," tambahnya.

Pilar lainnya dalam HSBC Premier adalah wealth capabilities. Keistimewaan yang ditawarkan adalah tersedianya Relationship Manager khusus yang terdedikasi, untuk membantu Nasabah menyusun perencanaan keuangannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Kumairoh

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: