Portal Berita Ekonomi Senin, 14 Oktober 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 08:43 WIB. Cadangan Devisa - China US$ 3,1 Triliun - Jepang US$ 1,3 Triliun - India US$ 437 Miliar - Hong Kong US$ 432 Miliar - Korea Selatan US$ 403 Miliar
  • 08:00 WIB. Pertumbuhan Ekonomi - China 6,20% - India 5,00% - Korea Selatan 2,00% - Jepang 1,00% - Hong Kong 0,50% - 
  • 07:56 WIB. GDP Per Kapita - Jepang US$ 48.919 - Hong Kong US$ 38.784 - Korea Selatan US$ 26.761 - China US$ 7.755 - India US$ 2.104
  • 07:44 WIB. Suku Bunga Asia - India 5,15% - China 4,20% - Korea Selatan 1,50% - Hong Kong 2,25% - Jepang -0,10%

Alergi Kucing, Bibir Anak Zaskia Adya Mecca Bengkak

Alergi Kucing, Bibir Anak Zaskia Adya Mecca Bengkak - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Banyak alergi yang diidap setiap orang. Salah satunya yaitu alergi terpapar alergen. Alergi tersebut membuat tubuh bisa mengeluarkan reaksi seperti gatal-gatal. Hal tersebut yang dialami oleh salah satu anak Zaskia Adya Mecca.

 

Putri pertama Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla pernah dites darah dan hasilnya menunjukkan ia mengalami alergi kucing tingkat 5.

 

Diketahui, Zaskia dan sang suami selalu menghindarkan anaknya dari kucing karena takut reaksi alergi menyebabkan sesak nafas dan asma kambuh.

 

Baca Juga: Rawat Putrinya, Denada Rogoh Kocek Segini untuk Tempat Tinggal di Singapura

 

Tetapi kemarin, anak pertama Zaskia yang akrab disapa Sybil itu merayakan ulang tahun temannya di sebuah kafe yang banyak kucing. Karena ibu yang khawatir akan kondisi kesehatan anaknya, Zaskia sudah memperingatkan Sybil tidak ikut karena ia memiliki alergi kucing. Tapi yang ada anaknya malah menangis dan marah.

 

bwkwjjtxeupzaenp8d8w_19093.jpg

 

"Dia bikin perjanjian 'ga sentuh kucinya, ga akan main2, dan pakai masker'. Dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan..," tulis Zaskia seperti yang Okezone kutip dari akun Instagram @zaskiadyamecca, Rabu (18/9/2019).

 

Kekhawatiran Zaskia ternyata menjadi kenyataan. Sepulang dari perayaan ulang tahun, Sybil mengalami efek dari alerginya terhadap kucing walaupun tidak menyentuh hewan itu sama sekali.

 

Bibir sang putri berusia 8 tahun bengkak. Selain bibir, matanya juga ikut bengkak dan berwarna merah. Melihat itu, Zaskia langsung menghubungi sang suami.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kasiaaaan yampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilny dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu) semenjak itu kita selalu menghindari kucing... krn takut alergi bikin dia sesek nafas dan kumat asma.. sampai hari ini, ada temen sekelasnya bday dan bikin playdate ke CAT CAFE... Sybil sehari sebelumnya d aku jelasin “jangan ikut yaa, km ga bisa krn alergi” tapi dia malah ngambek, nangis dan cranky.. dia bikin perjanjian “ga sentuh kucinga,ga akan main2, dan pakai masker” dan bapaknya setuju... akhirnya dengan deg2an aku izinkan.. bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave ga main ma kucing.. pulang2 bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah ???????? langsung ku tlf abi nya dan video call.. syb da panik takut dimarahin, udah nangis aja ... taunya pas abinya liat malah diketawain “sukuriin!! Da dikasi tau kan km alergi, ga bisa ke tempat kucing... ngerti kan skr kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalo badannya ga kuat...” hmmm, anaknya lega dan akhirnya kapok.. krn rasa gatal hebat dan ga nyaman di seluruh badan nya pulang tali kasih dengan hewan yang dia alergi???????? belajar lewat pengalaman ya nakkk?????? terkadang harus begini emang biar anak paham kenapa orang tua melarang.. efeknya dia yang akan ngga nyaman sendiri.. tapi smg ga semua hal dia harus rasain ga enak dulu baru tau knp parentsnya ngelarang????????‍?? insyaa Allah ngga ya sybil anak solehah..

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

 

"Sybil da panik takut dimarahin, udah nangis aja ... Taunya pas abinya liat malah diketawain “sukuriin!! Da dikasi tau kan km alergi, ga bisa ke tempat kucing... ngerti kan skr kenapa abi bia larang kamu? Biar tau sendiri kalo badannya ga kuat...," jelas Zaskia.

Partner Sindikasi Konten: Okezone

Baca Juga

Tag: Zaskia Adya Mecca

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Foto: (Foto: kana.sybilla/Instagram)

Loading...

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,788.73 3,750.67
British Pound GBP 1.00 17,681.50 17,499.19
China Yuan CNY 1.00 2,009.13 1,989.06
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,210.00 14,068.00
Dolar Australia AUD 1.00 9,625.85 9,526.85
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,811.76 1,793.63
Dolar Singapura SGD 1.00 10,342.07 10,237.23
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,659.42 15,497.31
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,397.08 3,360.73
Yen Jepang JPY 100.00 13,165.94 13,030.75

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6105.800 82.159 657
2 Agriculture 1350.598 -15.019 20
3 Mining 1619.425 16.269 48
4 Basic Industry and Chemicals 848.281 23.815 74
5 Miscellanous Industry 1154.858 27.727 50
6 Consumer Goods 2149.904 36.488 54
7 Cons., Property & Real Estate 501.752 7.500 82
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1219.064 25.244 75
9 Finance 1226.750 6.612 90
10 Trade & Service 796.761 7.622 164
No Code Prev Close Change %
1 SLIS 406 505 99 24.38
2 KONI 580 710 130 22.41
3 ABBA 132 161 29 21.97
4 TELE 278 338 60 21.58
5 INAF 1,185 1,390 205 17.30
6 INPP 720 840 120 16.67
7 AKPI 406 470 64 15.76
8 JSPT 810 935 125 15.43
9 SMDM 123 140 17 13.82
10 GIAA 525 580 55 10.48
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 498 374 -124 -24.90
2 TIRA 252 190 -62 -24.60
3 BAYU 1,600 1,250 -350 -21.88
4 TNCA 402 320 -82 -20.40
5 TFCO 464 384 -80 -17.24
6 APEX 615 510 -105 -17.07
7 ANDI 2,290 1,915 -375 -16.38
8 PYFA 178 160 -18 -10.11
9 TALF 368 332 -36 -9.78
10 OPMS 308 278 -30 -9.74
No Code Prev Close Change %
1 MAMI 210 212 2 0.95
2 IPTV 505 510 5 0.99
3 MNCN 1,270 1,310 40 3.15
4 TELE 278 338 60 21.58
5 TCPI 6,400 6,825 425 6.64
6 ABBA 132 161 29 21.97
7 OPMS 308 278 -30 -9.74
8 TRAM 118 120 2 1.69
9 FREN 218 220 2 0.92
10 ERAA 1,620 1,655 35 2.16