Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lima Nominator Terbaik Melaju ke Final IndoHCF Innovation Awards III-2019

Lima Nominator Terbaik Melaju ke Final IndoHCF Innovation Awards III-2019 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Perhelatan IndoHCF Innovation Awards III-2019 yang dipelopori Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF), program CSR dari PT IDS Medical Systems Indonesia, menyisakan lima terbaik nominasi di setiap kategori yang diperlombakan. Nantinya kelima nominasi tersebut akan kembali diseleksi, sehingga hanya menyisakan tiga pemenang. 

Ketua Umum IndoHCF,  Supriyantoro mengatakan terdapat empat kategori inovasi yang diperlombakan pada ajang IndoHCF Innovation Awards III-2019 ini yakni Inovasi Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT), Inovasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Inovasi  Alat Kesehatan, dan Inovasi ICT (Information And Communication Technology) Kesehatan. 

"Khusus pada kategori Inovasi Program GERMAS terdapat dua sub kategori yaitu Program UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat) dan Video Promosi Kesehatan," kata Supriyantoro dalam keterangan resminya, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga: Formaksi Gandeng RS Permata Group untuk Layanan Cashless Pasien CoB BPJS Kesehatan

Tidak hanya itu, IndoHCF Award bekerjasama dengan HaloDoc memberi kesempatan kepada finalis khusus Kategori ICT Bidang Kesehatan untuk mempresentasikan karya inovasinya langsung kepada calon penanam modal. 

Supriyantoro menyebutkan tujuan lomba ini, bagaimana pelbagai inovasi dibidang kesehatan baik hasil karya akademisi, praktisi maupun kelompok masyarakat, dapat dihilirisasi atau menjadi model/contoh. Dengan cara mengindentifikasi inovasi disetiap daerah sehingga ada pihak-pihak yang tertarik untuk mengembangkan sampai ke tingkat nasional bahkan dapat bersaing di pasar global.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: