BIJB Ganti Nama Jadi BJ Habibie, Wagub Jabar: Saya Setuju

BIJB Ganti Nama Jadi BJ Habibie, Wagub Jabar: Saya Setuju Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum usulan tentang penggantian nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat menjadi Bandara BJ Habibie sebagai bentuk penghargaan atas perkembangan industri penerbangan di tanah air.

Meskipun, kata Uu, sebelumnya diusulkan beberapa nama tokoh dari Jawa Barat seperti, seperti abdul Halim, Sunan Gunung Djati dan lainnya.

"Saya setuju sekali tapi bukan kami menapikan tokoh-tokoh sebelumnya tapi ada sejarah tersendiri dunia penerbangan di Jawa Barat karena dulu beliau identik dengan PT Nurtanio," jelas Uu usai menghadiri Pembinaan para kepala sekolah se-Jawa Barat di Kabupaten Garut, Sabtu (21/9/2019). 

Baca Juga: Habibie Tidak Kenal Lelah dan Tak Melihat Kondisinya Sendiri

Uu juga mengenang jasa-jasa founder pesawat CN 235. Salah satunya dengan membeli mobil yang sempat digunakan almarhumah.

"Bahkan saya punya kebanggan terhadap beliau dengan memiliki mobil Hard Top bekas pak Habibie saat menjadi direktur Nurtanio di Bandung," ungkap Uu.

Uu menyebutkan keberhasilan BJ Habibie tidak terlepas dengan pendidikan yang kuat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendorong pendidikan berkarakter bagi para pelajar dengan menganggarkan dana sebesar Rp10 miliar untuk program ajengan masuk sekolah (AMS) di tahun 2020. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini