Mandiri Investasikan 1 Juta Dollar ke Start-Up Agrikultur

Mandiri Investasikan 1 Juta Dollar ke Start-Up Agrikultur Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

PT Crowde Membangun Bangsa menerima suntikan dana dari PT Mandiri Capital Indonesia atau yang dikenal Bank Mandiri sebanyak USD 1 juta. Chief Executive Officer (CEO) Mandiri, Eddi Danusaputro menyebut penyuntikan dana kepada Crowde sendiri sejalan dengan misi Mandiri menyalurkan kredit mikro kepada petani.

"Kami memilih Crowde karena sesuai dengan kebutuhan Bank Mandiri untuk menyalurkan kredit mikro bagi petani di desa, baik itu KUR maupun KUM," kata Eddi, Kamis (19/9/2019) kemarin.

Crowde sendiri adalah layanan aplikasi yang menyediakan peer to peer lending kepada penggunanya. Fokus Crowde dalam memberikan pinjaman terlihat banyak di sektor agrikultur.

Baca Juga: Mantap! Crowde Target Salurkan Dana Rp200 Miliar

Portofolio pinjaman yang sudah diberikan Crowde mencapai Rp90 Miliar. Pinjaman tersebut diberikan kepada 17 ribu petani kecil dan menengah.

Asosiasi Modal Ventura dan StartUp Indonesia (Amvesindo) mengatakan bahwa perusahaan modal ventura sedang banyak mengincar health tech dan edu tech. Menjawab hal tersebut, Eddi mengatakan bahwa tidak akan menutup kemungkinan bahwa akan ada kerja sama dengan fintech lain.

"Kami ini anak Bank Mandiri. Selain harus fintech, harus ada nuansa finansialnya. Meskipun itu berhubungan dengan kesehatan dan pendidikan," katanya.

Baca Juga: Jadi Pelopor Startup Agrikultur, Ini Pencapaian Crowde Sepanjang 2018

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini