Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Posisi Indonesia di Klasemen Akhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U16 2020

Posisi Indonesia di Klasemen Akhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U16 2020 Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 hanya mampu bermain dengan skor imbang 0-0 kala menghadapi China di laga pamungkas Grup G dalam Kualifikasi Piala Asia 2020. Dengan hasil ini, skuad asuhan Bima Sakti itu pun harus puas hanya menjadi runner-up grup.

Indonesia dan China sebenarnya mengoleksi poin yang sama, yakni 10. Akan tetapi, China berhak tampil sebagai juara grup lantaran Tim Tirai Bambu memiliki jumlah selisih gol yang lebih banyak ketimbang Indonesia. Secara keseluruhan, China memiliki surplus 28 gol, sedangkan Indonesia 26.

Dengan hasil tersebut, maka China pun dipastikan bakal berlaga di putaran final Piala Asia U-16 2020 karena menjadi juara grup. Sementara itu, Indonesia yang menempati posisi kedua, masih memiliki peluang untuk menembus putaran final juga dengan status runner-up terbaik. Untuk saat ini, Indonesia masih berada di posisi paling atas sebagai runner-up terbaik.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Masih Ada Kans Lolos Piala Dunia

Sementara itu, tim-tim lainnya yang berada di Grup G, yakni Kepulauan Mariana Utara, Filipina, dan Brunei Darussalam harus mengakhiri perjalanan mereka. Di klasemen akhir Grup G, Filipina menempati posisi ketiga dengan torehan enam poin.

Pada pertandingan terakhirnya, Filipina berhasil menumbangkan Brunei dengan skor ketat 3-2. Sementara itu, untuk Brunei sendiri harus puas finis di posisi keempat klasemen akhir Grup G. Brunei pasalnya hanya bisa mengemas tiga poin dari empat pertandingan.

Adapun Kepulauan Mariana Utara tampil sebagai juara grup karena tak mampu mendulang satu pun poin. Mereka menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Grup G, yakni sebanyak 42 kali, dan yang paling sedikit mencetak gol, yaitu hanya dua kali, yang salah satunya ke gawang Indonesia.

Klasemen Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: