Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Selami Dunia Politik, Gibran Rakabuming Sudah Miliki 4 Sumber Cuan

Mulai Selami Dunia Politik, Gibran Rakabuming Sudah Miliki 4 Sumber Cuan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai mengikut jejak sang ayah menyelami dunia politik. Pada Senin (23/9/2019) ia telah mendaftarkan diri menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan mengajukan permohonan untuk memperoleh kartu tanda anggota partai.

 “Jadi mulai hari ini saya menjadi bagian dari PDIP,” ungkapnya di kantor DPC PDIP Solo.

Sebelum terjun ke dunia politik, rupanya suami dari Selvi Ananda ini telah memiliki sumber cuan dari dunia bisnis. Mayoritas masyarakat hanya mengetahui bisnis martabak miliknya, yakni Markorbar. Namun, jangan salah, ternyata Gibran memiliki bisnis lainnya, di antaranya:

Chili Pari

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CHILLI PARI CATERING SERVICES (@chillipari) on

Gibran Rakabuming Raka pertama terjun ke dunia bisnis langsung menjajal bidang kuliner. Ia mendirikan bisnis Katering Chilli Pari yang berbasis di Solo sejak tahun 2010.

Saat itu, Ayah dari Jan Ethes tersebut menggunakan dana sekitar Rp700 juta dari pinjaman bank sebagai modal membeli peralatan katering.

 

Pria yang kini tengah menanti kehadiran anak keduanya itupun telah melakukan beragam inovasi yang membuat katering Chilli Pari gak cuma menyediakan katering saja, tetapi juga kebutuhan pesta, misalnya dekorasi, gedung, hiburan, undangan, dan sebagainya.

Saat ini bukan hanya di kota Solo, melainkan telah melebarkan sayap ke luar kota, seperti Yogyakarta, Ngawi, Madiun, hingga Semarang.

Markobar

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARKOBAR JAKARTA (@markobarjakarta) on

Sebagai putra dari orang nomor satu di Indonesia, Gibran terkenal dengan bisnis kuliner martabak berkonsep kekinian miliknya, Markobar alias Martabak Kota Baru. 

Awalnya, martabak dengan beragam topping itu hanya ada di Solo dan Jakarta. Menawarkan sesuatu berbeda dan terus berinovasi membuat Markobar sudah memiliki 33 outlet di seluruh wilayah Indonesia.

Diketahui, Markobar mampu menjual 50 loyang per hari dari satu outlet. Itu berarti omzetnya Rp2-5 juta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: