Bekraf Creative District Akan Dibangun di Pulau Jawa

Bekraf Creative District Akan Dibangun di Pulau Jawa Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ada rencana pembuatan Bekraf Creative District. Triawan mengatakan beberapa hal mengenai rencana tersebut.

"Anggaran dari pemerintah 10 persen, besarannya belum tahu, sisanya swasta," ujar Triawan ketika ditemui di Kaum Resto Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: Bekraf Sebut RUU Ekraf Tak Akan Batasi Kreasi

Menurut Triawan, anggaran pembangunan distrik tersebut bisa mencapai ratusan triliun rupiah. Adapun, rencana pembangunan Bekraf Creative District akan mulai digarap pada tahun 2020 mendatang. Saat ini Bekraf sedang fokus menggarap rancangan proyek tersebut bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

"Tahun depan. Sekarang kita sedang bikin konsepnya dengan Bappenas. Lalu kita tentukan nanti tempatnya di mana, lokasinya di mana, dan apa yang kita dahulukan dari subsektor yang ada," katanya.

Triawan menjelaskan pembangunan Bekraf Creative District akan dibangun secara bertahap mulai dari subsektor yang akan ditentukan. Meski menolak memberikan jawaban tentang lokasi pasti pembangunan Bekraf Creative District, Triawan memberikan sedikit informasi tentang hal tersebut.

"Di Jawa, masih di Jawa," ujar Triawan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini