Siapkan SDM Hadapi Industri 4.0, Ini Langkah Bekraf

Siapkan SDM Hadapi Industri 4.0, Ini Langkah Bekraf Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Memasuki era revolusi industri keempat, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ingin agar sumber daya manusia (SDM) yang ada di Indonesia benar-benar siap menyongsong era baru ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bekraf Triawan Munaf.

"Bekraf secara aktif menyelenggarakan berbagai program pengembangan kompetensi SDM di berbagai subsektor ekonomi kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia. Peningkatan kualitas SDM ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan industri di era 4.0," kata Triawan pada media gathering yang dilakukan di Kaum Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Baca Juga: Bekraf Creative District Akan Dibangun di Pulau Jawa

Pada kesempatan tersebut, Triawan menyampaikan capaian Bekraf dalam mendongkrak kualitas sumber daya manusia di Indonesia pada tahun ini.

"Selama satu tahun terakhir, Bekraf telah menyelenggarakan berbagai program untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia," katanya.

Program-program yang dimaksud oleh Triawan sendiri adalah sertifikasi profesi, pelatihan Komisi Film Daerah (KFD), Docs by The Sea, BIGGER, BEACON, Bekraf Creative Labs, IKKON, Create, SCARA, Orbit, Bekraf Developer Day (BDD), Bekraf for Pres Startup (Bekup), kelas keuangan, dan lain-lain.

Bekraf juga berupaya untuk memonetasi produk kreatif melalui program Identities, Food Startup Indonesia, Go Startup Indonesia, Kreatifood, Katapel, serta mengikutsertakan pelaku kreatif dalam ajang internasional.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini