Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelanggan Puas, Mitsubishi Rajai Pasar Otomotif Indonesia

Pelanggan Puas, Mitsubishi Rajai Pasar Otomotif Indonesia Kredit Foto: Antara/Rony Muharrman
Warta Ekonomi, Jakarta -

J.D. Power baru-baru ini merilis 2019 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) StudySM. Laporan ini mengungkapkan bahwa Mitsubishi berada di peringkat tertinggi dalam kepuasan penjualan secara keseluruhan dengan skor 835.

Menyusul setelahnya di peringkat dua diduduki oleh Toyota dengan skor 834. Selanjutnya Honda (828) dan Suzuki (828) berada di peringkat ketiga dengan skor yang sama.

"Secara keseluruhan kepuasan penjualan meningkat di antara para pembeli kendaraan baru di 2019," tulis laporan tersebut dikutip dari keterangan resminya kepada redaksi Warta Ekonomi (25/9/2019).

Baca Juga: Perluas Pabrik, Mitsubishi Tambah Investasi Sebesar US$130 Juta

Kepuasan tahun ini sendiri didorong oleh peningkatan di seluruh proses penjualan, khususnya kepuasan dari konsultan sales.

Tahun ini, lebih sedikit insiden penjualan mengalami tekanan (6% pada 2019 vs 9% pada 2018), lebih banyak pelanggan melaporkan staf diler sepenuhnya memahami kebutuhan mereka (84% vs 72%) dan penggunaan alat digital seperti smartphone atau tablet (66%) mengangkat nilai indeks 21 poin secara keseluruhan (pada skala 1.000 poin) menjadi 830 poin tahun ini.

"Tahun ini, konsultan sales bekerja keras untuk mendengarkan kebutuhan pembeli dan mengarahkan kendaraan yang tepat pada pelanggan," kata Srabani Bandyopadhyay, Country Manager J.D. Power di Indonesia.

Baca Juga: Pujian untuk Ambisi Berkelanjutan, Warta Ekonomi Gelar Indonesia Most Visionary Companies Awards 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: