Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Saksikan Pelantikan Anggota DPR Periode 2019-2024

Jokowi Saksikan Pelantikan Anggota DPR Periode 2019-2024 Kredit Foto: Setpres
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebanyak 711 anggota DPR /DPD terpilih 2019-2024 akan dilantik. Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, pukul 09.10 WIB. Sekjen DPR Indra Iskandar langsung menyambut kedatangan Presiden di pintu masuk gedung kura-kura.

Jokowi didampingi istrinya Iriana yang mengenakan kebaya ungu dengan kain batik coklat. Tidak hanya Jokowi, wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin juga hadir di pelantikan anggota DPR/DPD. Ma'ruf hanya melambaikan tangan ke awak media.

Baca Juga: Jika Puan Terpilih Jadi Ketua, Marwah DPR Jauh Lebih Baik

Baca Juga: Jokowi Suntik Hutama Karya Rp10,5 Triliun, Buat ...

Selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sejumlah menteri kabinet kerja juga hadir. Diantaranya Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Beberapa pejabat juga terlihat hadir seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangliman TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian. Para pimpinan DPR dan MPR periode 2014-2019 terlihat juga hadir bersamaan. Di antaranya Bambang Soesatyo, Fadli Zon, Zulkifli Hasan, dan Ahmad Basarah.

 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: