Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WhatsApp Tak Akan Bisa Dibuka di Ponsel Ini Periode 2020

WhatsApp Tak Akan Bisa Dibuka di Ponsel Ini Periode 2020 Kredit Foto: BBC
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu platform layanan komunikasi berbasis dalam jaringan (daring) WhatsApp dikabarkan akan menghentikan dukungannya untuk beberapa versi sistem operasi (operating system) seperti Android dan iOS. Maksudnya, beberapa ponsel dengan versi Android dan iOS tertentu tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. 

Tertulis di laman frequently asked question (FAQ) milik WhatsApp, pengguna tidak akan bisa membuat akun baru atau memverifikasi akun lama mereka jika mereka tidak memenuhi syarat minimal sistem operasi.

Baca Juga: Mantap! Fitur Baru di WhatsApp: Boomerang dan Mode Gelap

Versi yang disebut tidak akan bisa menggunakan WhatsApp adalah Android Gingerbread atau versi 2.3.7 dan iOS 8. Untuk seluruh Windows Phone, WhatsApp tidak akan bisa digunakan mulai periode 31 Desember 2019.

WhatsApp merekomendasikan pengguna untuk memperbarui sistem operasinya ke Android versi 4.0.3 dan iOS 9 ke atas atau menggunakan ponsel yang memiliki sistem operasi di atas versi yang disebutkan.

"Setelah Anda memiliki perangkat dengan sistem operasi di atas, cukup install WhatsApp dan verifikasi nomor telepon Anda," tulis WhatsApp dalam lamannya sebagaimana dikutip di Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: