Avira dan TP-Link Tawarkan Sistem Keamanan IoT untuk Smart Home

Avira dan TP-Link Tawarkan Sistem Keamanan IoT untuk Smart Home Kredit Foto: TP-Link

Avira bekerja sama dengan TP-Link untuk melindungi pengguna produk smart home dari ancaman bahaya di internet. Kolaborasi keduanya menawarkan Avira Safe Things, yakni solusi keamanan yang tertanam di dalam router TP-Link berfungsi sebagai perlindungan penggunaan internet di rumah.

Perlindungan yang komprehensif ini bisa digunakan untuk semua perangkat yang terhubung dengan internet di rumah, seperti TV pintar, termostat pintar, dan perangkat internet of things (IoT) lainnya yang terhubung dengan jaringan internet di rumah yang tidak memiliki software keamanan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, sejak perangkat IoT semakin populer, router berada di posisi optimal untuk menjaga perangkat IoT agar tetap aman," kata Pingji Li, Wakil Presiden dan General Manager TP-Link Networking BU (1/10/2019).

Baca Juga: Digitalkan Pengangkut BBM, Pertamina Adopsi IoT Milik Telkomsel

Router Wi-Fi TP-Link yang didukung oleh Avira Safe Things memberikan solusi keamanan jaringan rumah lengkap dengan fitur privasi, perlindungan Malware, DDoS, dan lain-lain.

Avira Safe Things menggunakan kercerdasan yang sudah dirancang dan mesin untuk mempelajari serta mendeteksi anomali perilaku dalam perangkat pintar, mencegah serangan siber, akses jarak jauh yang ilegal, Malware, dan ancaman lainnya.

"Router merupakan wadah terbaik untuk meningkatkan keamanan dan privasi untuk rumah atau perangkat yang terhubung dengan modem. Berperan mengontrol sebuah perangkat, dengan siapa dan apa yang dikomunikasikan sangat penting untuk mengambil kendali," kata Travis Witteveen, CEO Avira.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini