Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MAGI Bayar Klaim Rp105 Miliar Per Kuartal III-2019

MAGI Bayar Klaim Rp105 Miliar Per Kuartal III-2019 Kredit Foto: Mandiri AXA General Insurance
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mencatat telah melakukan pembayaran klaim dengan nilai total sebesar Rp105 miliar kepada pemegang polis selama periode tahun ini sampai dengan Agustus 2019.

Direktur MAGI, Eddy Alfian, menjelaskan pembayaran klaim ini didominasi oleh lini bisnis properti, kendaraan bermotor, rangka kapal, dan konstruksi. Ia memastikan pihaknya memiliki komitmen untuk senantiasa menjadi mitra bagi nasabah, baik dalam menjalankan kehidupan maupun usaha.

"Nasabah selalu menjadi prioritas utama MAGI dalam menjalankan bisnis," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (1/10/2019).

Baca Juga: Strategi AXA Mandiri dan AXA Ciptakan Ekosistem Kerja untuk Karier Generasi Milenial

Eddy Alfian menjelaskan MAGI memposisikan diri sebagai perusahaan asuransi umum yang memberikan layanan terbaik dan inovatif, khususnya melalui kemitraan strategis dengan Bank Mandiri.

"Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yakni memberikan pengalaman mengesankan dalam perlindungan yang menyeluruh kepada nasabah, mitra bisnis, dan masyarakat Indonesia melalui inovasi dan kemudahan layanan," sebutnya.

Dari sisi layanan, imbuhnya, MAGI selalu berusaha untuk meningkatkan layanan kepada nasabah sesuai dengan salah satu nilai perusahaan, yakni customer first. Selain meningkatkan layanan, MAGI juga terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi harta benda.

"Dengan demikian, kami berharap bahwa semakin banyak masyarakat yang memahami pentingnya memiliki asuransi maka akan lebih banyak nasabah Indonesia yang terlindungi. Dengan pembayaran klaim yang mudah, lancar, dan sesuai dengan peraturan regulator akan menjadikan masyarakat Indonesia semakin yakin untuk berasuransi," paparnya.

Ia menambahkan, pengelolaan aset merupakan salah satu komponen penting untuk menunjukkan kemampuan perusahaan membayar kewajibannya. Hal ini tercermin dalam laporan keuangan di mana dapat diukur melalui rasio arus kas (likuiditas) yang menunjukkan besarnya aset yang dimiliki untuk membayar kewajiban.

"Kinerja keuangan yang sehat mencerminkan besarnya dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah serta pemangku kepentingan perusahaan," tambahnya.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan MAGI meraih predikat TOP 5 Financial Performances for Insurance Company with Assets Between 1-2 T dalam ajang Indonesia Best Insurance Award 2019 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi pada 12 September 2019. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi untuk perusahaan asuransi yang dinilai berdasarkan kinerja keuangan, inovasi produk dan jasa, keterbukaan informasi tata kelola perusahaan selama 2018.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: