Magic Chopper Mitochiba CH-200 Saingi Blender

Magic Chopper Mitochiba CH-200 Saingi Blender Kredit Foto: Mitochiba

Mito, merek yang pernah meramaikan pasar ponsel Tanah Air, melalui saudara perusahaannya Mitochiba, merilis varian produk baru food chopper yang diberi nama Magic Chopper Mitochiba CH-200. Produk ini berfungsi untuk mencincang bahan makanan dan menghaluskan bumbu atau buah untuk dijadikan minuman.

Apa bedanya dengan blender? Secara sekilas, mungkin keduanya terdengar sama, tapi yang membedakan keduanya adalah kekuatan dari mesin pencincangnya. Sejatinya, blender digunakan untuk menghaluskan bahan makanan lembut seperti buah-buahan, sedangkan food chopper bisa digunakan untuk memotong dan menghaluskan bahan makanan yang keras, seperti daging.      

Jakcsen Lie, CEO Mitochiba, menjelaskan, Magic Chopper Mitochiba CH-200 juga bukan food chopper biasa. Produk ini memiliki beragam kecanggihan yang tidak dimiliki brand lain. Dari sisi ukuran dan fungsi, produk ini menghadirkan dua fungsi sekaligus, yakni food chopper dan food processor.

Baca Juga: Perkuat Sektor Elektronik, Kemenperin Bidik Investasi Industri Semikonduktor

Food chopper untuk menghaluskan beragam bumbu dan lain-lain, sedangkan food processor untuk mencincang daging, buah, sayuran, es batu tanpa air dengan kualitas sempurna.

Boleh dibilang Magic Chopper Mitochiba CH-200 ini memiliki 5 in 1 function: food chopper dan food processor. Kelasnya di atas chopper dan boleh dibilang fungsinya di atas food processor kebanyakan. 

Selain itu, mesin pelumat makanan CH-200 terbuat dari stainless yang membuat tampilan produk ini lebih mewah. Satu paket CH-200 memiliki dua tabung, tabung besar dan tabung kecil. Tabung besar dilengkapi dengan tiga pisau, terbuat dari baja stainless bedah yang tidak akan bengkok atau berkarat dan dirancang untuk memotong dengan cepat. Dilengkapi pula dengan teknologi antiselip, pegangan, dan cerat tuang.

Kapasitas untuk fungsi food processor ini sekitar 2 liter atau 8 cup. Untuk saat ini Mitochiba memiliki kapasitas atau daya tampung terbesar di kelasnya. Sedangkan tabung kecil dilengkapi dengan dua mata pisau perisai dengan teknologi yang sama: tajam, cepat, antikarat dan antiselip.

Untuk menghaluskan kacang-kacangan, misalnya almond atau walnut dengan kapasitas 250 gram, CH-200 hanya membutuhkan waktu sekitar 10 detik. Menghaluskan rempah-remah dengan kapasitas 30 gram juga cuma butuh waktu 10 detik. Sedangkan untuk menghaluskan buah dengan kapasitas 300 gram, cukup 5 detik saja.

Baca Juga: Investasi Industri Elektronika Ditargetkan Tembus Rp13 Triliun

"Sebenarnya tidak hanya 5 in 1 function, Mitochiba sangat multifungsi, maka kami sebut sebagai magic chopper," jelas Lie.

Menurut Lie, tak seperti blender yang sulit dibersihkan ketika selesai dipakai, CH-200 mudah dibersihkan karena mesin pencincang berada di bagian atas dan terpisah dengan tabung. Tabung tersebut didesain datar serta pisau perisai mudah dibongkar pasang.

"Komponen chopper Mitochiba terpisah agar mudah dibersihkan dengan mudah," ungkap Jacksen.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini