Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wujudkan SDM Unggul, BCA Berikan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Staf Layanan Terpadu

Wujudkan SDM Unggul, BCA Berikan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Staf Layanan Terpadu Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak hanya berfokus pada layanan perbankan, namun juga menaruh perhatian pada pengembangan Sumber Daya Manusia. Dalam rangka mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju, BCA melalui CSR Bakti BCA menyelenggarakan program pengembangan SDM berupa pelatihan kepada staf layanan terpadu Universitas Kristen Maranatha.

Sebanyak 52 staf dari Universitas Kristen Maranatha antusias mengikuti pelatihan yang digelar di Wisma Halo BCA.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA Maranatha R. Sussy Liana Dewi. Turut hadir dalam acara adalah Wakil Rektor II Universitas Kristen Maranatha Radiant Victor Imbar.

“Kami percaya bahwa sebuah institusi atau perusahaan dapat terus bertumbuh apabila didukung oleh SDM yang unggul. Oleh sebab itu, secara konsisten kami menggelar program pengembangan diri salah satunya melalui kegiatan pelatihan-pelatihan. Suatu kebanggan bagi kami berkesempatan untuk dapat membagikan wawasan dan pengalaman kepada segenap staf Universitas Kristen Maranatha kali ini," kata Wani kepada wartawan di Bandung, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: BCA Salurkan Beasiswa Rp250 Juta ke Mahasiswa Unhas

Baca Juga: BCA Latih Kepemimpinan Staf Layanan Terpadu Universitas Kristen Maranatha

Wani menjelaskan pelatihan yang diprakarsai Bakti BCA ini ditujukan kepada Staf Administrasi Layanan Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung. Selain diberikan gambaran mengenai pelayanan terbaik Halo BCA kepada nasabah dan materi mengenai service journey in digital era, peserta juga diberikan pembekalan terkait kepemimpinan dan kiat-kiat pelayanan terhadap stakeholders.

"Pelatihan ini diharapkan dapat diterapkan oleh peserta sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kepada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha,"ujar Wani

Dia menambahkan, transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi divisi tersebut dari sebelumnya sebagai contact center menjadi center of digital. Transformasi tersebut berhasil dilakukan karena didasarkan pada pengembangan yang selalu fokus pada kepuasan nasabah..

Menurutnya, pencapaian itu tidak lepas dari kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil pengembangan SDM yang terus dilakukan secara berkelanjutan. Pasalnya, SDM merupakan unsur terpenting, perlu adanya upaya untuk tercapainya sumber daya manusia yang berkualitas. 

"Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada staff layanan terpadu agar dapat memberikan service excellence kepada segenap stakeholders dan mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha," pungkasnya 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: