Portal Berita Ekonomi Sabtu, 19 Oktober 2019

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 09:40 WIB. CPO CIF Rotterdam - (15/10) 557,5 USD/Ton (16/10) 562,5 USD/Ton (17/10) 565 USD/Ton (18/10) 567,5 USD/Ton
  • 09:36 WIB. Gold Spot - (14/10) 1.491 USD/troy ounce (15/10) 1.482 USD/troy ounce (16/10) 1.490 USD/troy ounce (17/10) 1.492 USD/troy ounce (18/10) 1.490 USD/troy ounce
  • 09:31 WIB. Brent OIL - (14/10) 59,35 USD/barel (15/10) 58,74 USD/barel (16/10) 59,42 USD/barel (17/10) 59,91 USD/barel (18/10) 59,29 USD/barel
  • 09:28 WIB. WTI OIL - (14/10) 53,59 USD/barel (15/10) 52,81 USD/barel (16/10) 53,36 USD/barel (17/10) 53,93 USD/barel (18/10) 53,72 USD/barel
  • 09:23 WIB. Bursa FTSE 100- (14/10) 7.213 (15/10) 7.211 (16/10) 7.167 (17/10) 7.182 (18/10) 7.150
  • 09:20 WIB. Bursa Hang Seng - (14/10) 26.521 (15/10) 26.503 (16/10) 26.664 (17/10) 26.848 (18/10) 26.719
  • 09:18 WIB. Bursa Straits Times - (14/10) 3.124 (15/10) 3.116 (16/10) 3.134 (17/10) 3.126 (18/10) 3.114
  • 09:15 WIB. Bursa Nikkei - (15/10) 22.207 (16/10) 22.472 (17/10) 22.451 (18/10) 22.492
  • 09:13 WIB. Bursa Shanghai - (14/10) 3.007 (15/10) 2.991 (16/10) 2.978 (17/10) 2.977 (18/10) 2.938
  • 09:06 WIB. Bursa KOSPI - (14/10) 2.067 (15/10) 2.068 (16/10) 2.082 (17/10) 2.077 (18/10) 2.060
  • 09:03 WIB. Bursa S&P 500 - (14/10) 2.966 (15/10) 2.955 (16/10) 2.989 (17/10) 2.997 (18/10) 2.986
  • 08:58 WIB. YEN - (14/10) 108,39 Yen /USD (15/10) 108,86 Yen/USD (16/10) 108,77 Yen/USD (17/10) 108,67 Yen/USD (18/10) 108,43 Yen/USD
  • 08:55 WIB. POUNDSTERLING - (14/10) 1,2608 USD/Pound (15/10) 1,2788 USD/Pound (16/10) 1,2832 USD/Pound (17/10) 1,2890 USD/Pound (18/10) 1,2973 USD/Pound
  • 08:50 WIB. EURO - (14/10) 1,1029 USD/Euro (15/10) 1,1033 USD/Euro (16/10) 1,1072 USD/Euro (17/10) 1,1124 USD/Euro (18/10) 1,1171 USD/Euro
  • 08:44 WIB. YUAN - (14/10) 7,0675 Yuan /USD (15/10) 7,0818 Yuan/USD (16/10) 7,0935 Yuan /USD (17/10) 7,0774 Yuan/USD (18/10) 7,0817 Yuan/USD

Para Mobile Marketer, Coba Tiga Cara Otomatisasi Pemasaran Berikut...

Para Mobile Marketer, Coba Tiga Cara Otomatisasi Pemasaran Berikut... - Warta Ekonomi
WE Online, Jakarta -

Menurut survei yang dilakukan oleh Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia selalu meningkat 10% tiap tahunnya. Di tahun sebelumnya, tercatat sebanyak 143,25 juta penduduk telah menggunakan internet. Tidak heran apabila digital marketing dapat berkembang secara pesat dalam memasarkan produknya di Indonesia. Namun, bagaimana cara efektif bagi para marketer untuk mengubah cara kerja mereka menjadi lebih efisien?

Menurut Josh Jang, Head of Sales Korea & SEA untuk perusahaan Adjust, sebuah perusahaan mobile measurement, mengatakan bahwa setidaknya ada tiga cara otomatisasi untuk merevolusi cara kerja digital dan mobile marketer agar lebih efisien, khususnya di Indonesia.

Baca Juga: Dear Marketer, Begini Tips Biar Merek Tetap Cantik di Mata Konsumen

Apa sebenarnya otomatisasi pemasaran?

Teknologi otomatisasi pemasaran dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, tetapi pada dasarnya teknologi otomatisasi adalah perangkat lunak yang secara otomatis mengontrol dan memantau tindakan pemasaran. Alat-alat ini akan mengambil tugas-tugas pemasaran yang membosankan dan berulang-ulang dan melakukannya dengan lebih efisien dibandingkan jika dilakukan secara manual. 

Analisis data contohnya, ilmuwan data, atau siapa pun yang bekerja dengan data dalam jumlah besar, menghabiskan hampir 80% dari hari kerja mereka untuk melakukan akuisisi, pembersihan, dan pengorganisasian data. Namun, hal ini tidak harus terjadi . Dengan otomatisasi pemasaran, kata Josh Jang, marketer pada dasarnya dapat menyerahkan pekerjaan yang menghabiskan waktu ini ke mesin, yang jauh lebih efisien dalam menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Dan itu hanya permukaannya saja. Bagaimana lagi alat otomatisasi pemasaran dapat membantu, dan apa cara terbaik untuk memulainya?

1. Menghubungkan berbagai saluran

Salah satu daya tarik dari perangkat lunak otomatisasi pemasaran adalah kemampuannya untuk membantu pemasar menghubungkan saluran pemasaran mereka, yaitu menyatukan beberapa platform menjadi satu. Mengintegrasikan berbagai sumber tidak hanya memudahkan navigasi di antara mereka, tetapi juga membantu dalam membandingkan metrik dan melihat di mana optimalisasi dapat dilakukan.

 2. Integrasi data

Sementara pemasar memiliki akses ke lebih banyak data dari sebelumnya, kelebihan ini telah menghadirkan tantangan yang sangat nyata untuk melakukan konsolidasi dan memahami semuanya. Data dari satu sumber sangat membantu, tetapi bisa menambahnya dengan data lain yang berhubungan membuatnya menjadi lebih berarti. Saat ini, hal itu berarti upaya besar untuk merekonsiliasi data dari berbagai saluran, penyedia, dan layanan ke satu tempat sebelum dapat digunakan.

Untungnya, ada serangkaian alat baru yang dapat menghilangkan kerumitan rekonsiliasi. Hal ini mungkin menjadi trik otomatisasi perangkat lunak yang paling kuat. Keberhasilan pemasaran tidak hanya tentang jumlah data, tetapi juga tentang kemampuan menganalisisnya dengan benar, data terintegrasi menawarkan pemahaman yang jauh lebih baik tentang akuisisi pengguna, retensi, dan bahkan penipuan.

Baca Juga

Tag: Digital Marketing

Penulis/Editor: Puri Mei Setyaningrum

Foto: Priority Consultant, Pexel

Loading...

Kurs Rupiah

Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,788.81 3,750.91
British Pound GBP 1.00 18,259.33 18,072.02
China Yuan CNY 1.00 2,008.98 1,988.14
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,210.70 14,069.30
Dolar Australia AUD 1.00 9,707.33 9,607.92
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,811.83 1,793.66
Dolar Singapura SGD 1.00 10,415.35 10,310.20
EURO Spot Rate EUR 1.00 15,812.25 15,649.28
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,398.06 3,361.84
Yen Jepang JPY 100.00 13,091.39 12,959.93

Ringkasan BEI

No Name Today Change Stock
1 Composite Index 6191.947 10.933 658
2 Agriculture 1325.665 -25.837 20
3 Mining 1588.528 -0.347 48
4 Basic Industry and Chemicals 910.095 8.396 74
5 Miscellanous Industry 1196.676 14.510 50
6 Consumer Goods 2101.267 -60.778 54
7 Cons., Property & Real Estate 508.095 4.976 82
8 Infrastruc., Utility & Trans. 1210.123 5.591 75
9 Finance 1260.490 13.824 90
10 Trade & Service 809.274 3.812 165
No Code Prev Close Change %
1 INTD 170 228 58 34.12
2 TFCO 332 414 82 24.70
3 TIRA 212 250 38 17.92
4 PTSN 374 422 48 12.83
5 MCOR 136 153 17 12.50
6 AMIN 294 330 36 12.24
7 MAIN 970 1,080 110 11.34
8 ERAA 1,695 1,880 185 10.91
9 LRNA 142 154 12 8.45
10 SKRN 505 545 40 7.92
No Code Prev Close Change %
1 YPAS 505 412 -93 -18.42
2 OPMS 246 212 -34 -13.82
3 IBFN 238 208 -30 -12.61
4 APEX 555 500 -55 -9.91
5 PDES 1,105 1,000 -105 -9.50
6 BOSS 680 620 -60 -8.82
7 MINA 1,730 1,590 -140 -8.09
8 MREI 4,130 3,820 -310 -7.51
9 AMAG 310 288 -22 -7.10
10 SHID 3,400 3,200 -200 -5.88
No Code Prev Close Change %
1 ERAA 1,695 1,880 185 10.91
2 MAMI 232 234 2 0.86
3 LMPI 150 152 2 1.33
4 TELE 364 358 -6 -1.65
5 BBRI 4,050 4,170 120 2.96
6 TCPI 6,125 6,125 0 0.00
7 OPMS 246 212 -34 -13.82
8 JPFA 1,655 1,720 65 3.93
9 HMSP 2,270 2,160 -110 -4.85
10 ANTM 955 935 -20 -2.09