Gandeng Telkom, Danareksa, dan Garuda Indonesia, PTPP Garap Proyek BUMN Center, Apa Itu?

Gandeng Telkom, Danareksa, dan Garuda Indonesia, PTPP Garap Proyek BUMN Center, Apa Itu? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT PP Tbk (PTPP) menggandeng tiga perusahaan nasional sekaligus, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Danareksa, dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), untuk bersinergi dalam membangun dan mengembangkan proyek BUMN Center. 

Direktur Utama PTPP, Lukman Hidayat, mengungkapkan bahwa sinergi tersebut dilakukan dengan skema bisnis kerja sama usaha (KSU) dengan share antara PTPP dan Danareksa masing-masing sebesar 95% dan 5%, serta antara PTPP dan Garuda masing-masing juga sebesar 95% dan 5%. 

Baca Juga: PTPP Gandeng KAI untuk Bangun Hunian di Stasiun Juanda

"BUMN Center terletak di lokasi yang strategis, yaitu berada di kawasan pemerintahan pusat, di tengah kota Jakarta, serta akan didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai. BUMN Center dibangun dengan konsep green building yang ditargetkan akan mendapat predikat "gold" setelah disertifikasi oleh lembaga Green Building Council Indonesia nantinya," jelas Lukman Hidayat secara tertulis, Jakarta, Jumat (4/09/2019). 

BUMN Center ialah kawasan perkantoran yang terintegrasi, agile, dan modern. Proyek tersebut dibangun dari visi PTPP dkk untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antarperusahaan BUMN.

Baca Juga: Bersama PGN, PTPP Mau Bangun 500 Ribu Jaringan Gas

Nantinya, BUMN Center akan dibangun dengan luas lahan sekitar 24.694 m2 dengan rincian 9.300 m2 milik Danareksa, 11.439 m2 milik Telkom, dan 3.955 m2 milik Garuda. Konsep bangunan BUMN Center didesain berbentuk burung Garuda. 

"BUMN Center mengusung konsep desain Burung Garuda dimana kepak kedua sayapnya merupakan ublic kembar yang menyerupai sayap burung Garuda yang berada di sebelah kanan dan kiri Gedung Kementerian BUMN, sedangkan kepala dari burung Garuda diwakili oleh Gedung Kementerian BUMN," sambung Lukman Hidayat.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini