Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Milenial Ini Sukses Bangun Bisnis Kosmetik Berbahan Baku Sawit

Milenial Ini Sukses Bangun Bisnis Kosmetik Berbahan Baku Sawit Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Makassar -

Salah satu pengusaha milenial asal Makassar Sulawesi Selatan, Nurlinda Dwi Sukti, sukses membangun bisnis kosmetik dengan mengandalkan bahan baku kelapa sawit.

Dwi mengajak para generasi milenial memandang kelapa sawit dari sisi positif karena banyak potensi dan manfaat yang bisa digali dari komoditas unggulan Indonesia tersebut. Meski demikian, ia mengakui masih banyak generasi milenial yang memiliki persepsi negatif terhadap kelapa sawit.

"Kita harus mampu memandang sesuatu secara positif. Dan sebagai anak muda, kita tidak boleh mudah terhasut oleh kampanye-kampanye negatif," katanya dalam kegiatan Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 yang digelear di Pantai Akkarena, Makassar, Sabtu (5/10/2019).

Baca Juga: BPDP KS Gelar Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019

Direktur Utama PT Affor Neo Jaya ini merupakan salah satu contoh sukses generasi milenial yang bisa sukses dengan memanfaatkan komoditas kelapa sawit. Ia menjelaskan sudah mulai merintis bisnis sejak usia 19 tahun. Kini ia berhasil membangun kerajaan bisnis dengan mitra penjual lebih dari 2.000 member.

"Produk-produk kosmetik kami berbahan baku kelapa sawit. Kenapa saya pakai sawit? Saya berpikir brand lokal harus mau menggunakan bahan baku lokal. Dengan memakai kelapa sawit sebagai bahan baku, secara tidak langsung kami turut membantu para petani di negeri kita sendiri," ujarnya.

Wanita kelahiran tahun 1993 ini meminta para generasi milenial untuk turut serta mendukung kelapa sawit karena komoditas tersebut memiliki potensi dan peran besar terhadap perekonomian Indonesia. Salah satu dukungan yang bisa diberikan generasi milenial adalah dengan melakukan kampanye positif kelapa sawit di media sosial.

"Kita bisa memberikan hal-hal positif tentang kelapa sawit di media sosial," ujarnya.

Adapun, Makassar Amazing Race Sawit Hunt 2019 merupakan kegiatan edukasi sekaligus mendorong kampanye positif tentang kelapa sawit yang menyasar para generasi milenial khususnya pelajar dan mahasiswa. Kampanye positif ini digelar karena masih banyak informasi keliru tentang kelapa sawit yang beredar di masyarakat.

Makassar menjadi kota kelima lokasi kegiatan Amazing Race Sawit Hunt 2019 setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: