Kejar Pengiriman 10 Juta Kg Per Bulan, Lion Parcel Rencana Kerja Sama Dengan E-commerce Ini

Kejar Pengiriman 10 Juta Kg Per Bulan, Lion Parcel Rencana Kerja Sama Dengan E-commerce Ini Kredit Foto: Lestari Ningsih

CEO Lion Parcel, Farian Kirana, mengatakan akan menggandeng beberapa perusahaan e-commerce untuk mengejar target volume transaksi sebanyak 10 juta kg per bulan. Perusahaan e-commerce yang akan digandeng di antaranya adalah Tokopedia dan Shopee, setelah sebelumnya Lion Parcel mengukuhkan kerja sama dengan Bukalapak.

Farian mengatakan kerja sama dengan Tokopedia sudah mulai berjalan. Ia mengatakan bahwa saat ini keduanya sudah sampai pada tahap tes operasional.

Baca Juga: CEO Lion Parcel: Kasus Malindo Tak Halangi Ekspansi Ke Malaysia

"Masih masa penjajakan, masih tes operation-nya gimana, belum betul-betul digencarkan," kata Farian di Batam Aero Teknik pada Sabtu (5/10/2019).

Kerja sama keduanya disebut Farian sudah berlangsung selama kurang lebih dua bulan. Sementara itu, Farian enggan menyebut banyak tentang proses antara Lion Parcel dengan Shopee. Ia hanya menyebut proses menuju kerja sama sedang berlangsung.

"Masih on process. Masih pembicaraan," jawabnya singkat. Ia mengharapkan, "mudah-mudahan" hasilnya akan baik.

Lion Parcel sendiri mencatatkan volume transaksi di angka 2 juta kg per bulan pada bulan April 2019. Memasuki periode lebaran, volume transaksi tersebut naik hingga empat kali lipat menjadi 8 juta kg per bulan. Farian menyebut angka tersebut masih on track paska periode lebaran dan menyusul highest season untuk belanja online dengan banyaknya promo beberapa bulan ke depan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini