Bang Sandi Bakal Calon Menteri Investasi Jokowi, Saham Saratoga Jadi. . . .

Bang Sandi Bakal Calon Menteri Investasi Jokowi, Saham Saratoga Jadi. . . . Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, yakni Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi), digadang-gadang masuk ke dalam bursa calon menteri bidang investasi dalam kabinet Presiden Jokowi.

Kendati begitu, Sandi mengaku belum berkoordinasi secara langsung dengan Ketum Gerindra perihal pencalonan dirinya ke dalam kabinet Jokowi. Namun yang pasti, Sandi menyampaikan bahwa untuk terlibat dalam membangun negeri, tidaklah harus berada dalam lingkaran pemerintahan, tetapi juga dapat dilakukan dari luar pemerintahan. 

Baca Juga: Bekas Perusahaan Bang Sandi Disebut Jadi Biang Kerok Karhutla

"Saya baru lihat berita, tapi saya sendiri belum sempat berkoordinasi dengan Pak Prabowo. Jadi itu, menurut saya belum sesuatu hal yang terkonfirmasi," tegas Sandi seperti dilansir dari Detik, Jakarta, Senin (7/10/2019). 

Menyusul wacana pencalonan tersebut, saham perusahaan milik Sandi, PT saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), menjadi menarik untuk diamati. 

Sebab, meski masih abu-abu, hal itu menjadi sentimen positif terhadap pergerakan saham Saratoga yang pada siang ini terpantau mengalami kenaikan signifikan.

Baca Juga: Sandiaga Fokus Menangkan Pilpres, Gimana Kinerja Saratoga di Paruh I 2019?

Jelang jeda siang, saham SRTG bertengger di level Rp3.670 per saham, naik 1,94% dari harga pembukaan yang berada di level Rp3.600 per saham. Adapun sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, saham perusahaan yang bergerak di bidang investasi ini melesat hingga ke level tertinggi di angka Rp3.680 per saham. 

Sayangnya, aktivitas perdagangan saham SRTG belum begitu ramai, di mana sejak pembukaan pasar hanya ada sembilan kali transaksi saham SRTG dengan volume dan nilai transaksi masing-masing sebesar 1,80 ribu saham dan Rp6,59 juta.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini