Sandiaga Effect Ampuh Bikin Saham Saratoga Naik Kelas!

Sandiaga Effect Ampuh Bikin Saham Saratoga Naik Kelas! Kredit Foto: WE

Sandiaga Effect kembali diuji pada perdagangan bursa, Selasa (8/10/2019). Berdasarkan pantauan dari RTI, isu masuknya nama Sandiaga Salahuddin Uno ke dalam bursa menteri kabinet Jokowi terbilang ampuh untuk membuat saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) naik kelas.

Saham SRTG bergerak ekspansif ke Utara sejak pembukaan perdagangan bursa pagi tadi hingga mencapai level tertinggi di angka Rp3.680per saham. Padahal, pada penutupan perdagangan kemarin, saham SRTG hanya bertengger di angka Rp3.620 per saham. 

Baca Juga: Bang Sandi Bakal Calon Menteri Investasi Jokowi, Saham Saratoga Jadi. . . .

Kendati demikian, kenaikan harga yang terbilang tinggi membuat pelaku pasar bergegas menarik keuntungan dengan cara menjual saham SRTG. Jelang penutupan perdagangan hari ini, sudah ada 20 kali transaksi yang didominasi oleh aksi jual, di mana net sell yang terhimpun mencapai angka Rp21,79 juta. 

Alhasil, saham SRTG mulai kehilangan tenaga untuk menanjak lebih tinggi. Sampai dengan pukul 15.11 WIB, saham SRTG melandai dengan apresiasi 0,83% ke level Rp3.650 per saham. Adapun perdagangan saham SRTG meliputi 17,20 ribu saham dengan catatan nilai transaksi sebesar Rp80,74 juta.

Baca Juga: Sandiaga Ngaku Diajak Balikan sama Prabowo, Tapi...

Sebagaimana diwartakan WE Online, Senin (7/10/2019), Sandiaga digadang-gadang masuk sebagai salah satu kandidat menteri bidang investasi di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Namun, kabar tersebut belum sepenuhnya dibenarkan oleh Sandiaga yang mengaku baru mendengar kabar pencalonan dirinya dari media, bukan dari pihak Gerindra. 

"Saya baru lihat berita, tapi saya sendiri belum sempat berkoordinasi dengan Pak Prabowo. Jadi itu, menurut saya belum sesuatu hal yang terkonfirmasi," tegas Sandi seperti dilansir dari Detik, Jakarta, Senin (7/10/2019). 

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini