Kerap On Time, Ini Alasan Wajib Terbang dengan Sriwijaya Air

Kerap On Time, Ini Alasan Wajib Terbang dengan Sriwijaya Air Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Siapa tidak kenal Sriwijaya Air? Maskapai penerbangan asli Indonesia ini memang sudah jadi pemain besar di industri penerbangan komersil tanah air. Bahkan Sriwijaya maskapai penerbangan terbesar ketiga di Indonesia. 

Maskapai penerbangan ini mengoperasikan armada pesawat berbadan sempit, dan menawarkan penerbangan ke berbagai tujuan di Indonesia dan beberapa tujuan internasional ini terdaftar sebagai maskapai penerbangan Kategori 1 oleh Otoritas Penerbangan Sipil Indonesia.

Pada November 2018, Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya Citilink mengambil alih operasi serta manajemen keuangan Sriwijaya Air melalui perjanjian kerja sama (KSO). Sejak itu, layanan maskapai ini sudah banyak yang mengalami peningkatan, dengan harga tiket Sriwijaya Air yang semakin worth-it.

Penerbangan komersil Sriwijaya Air sendiri mulai beroperasi pada 10 November 2003, dengan penerbangan pertama yang melayani rute antara Jakarta dan Pangkal Pinang ini, juga mendapat mendapatkan penghargaan Boeing International Award for Safety and Maintenance untuk pemeliharaan pesawat pada 2007.

Pada tahun yang sama, Sriwijaya Air menerima Aviation Customer Partnership Award dari Pertamina. Selain itu, pada 2008, Sriwijaya Air dianugerahi penghargaan oleh Markplus & Co., menandakan apresiasi publik atas layanan yang diberikan oleh Sriwijaya Air. Pada Agustus 2015, Sriwijaya Air juga meraih sertifikasi BARS (Basic Aviation Risk Standard) yang dikeluarkan oleh Flight Safety Foundation.

Saat ini, Perawatan pesawat Sriwijaya Air dilakukan oleh PT. ANI (Aero Nusantara Indonesia), AiRod Sdn Bhd dan Fasilitas Pemeliharaan Garuda Indonesia (GMF AeroAsia).

Baca Juga: Hore! Garuda dan Sriwijaya Air Rujuk, Ternyata Demi. . . .

Baca Juga: Simak Kisah Berdirinya Sriwijaya Air, Kok Ada Nama Joko Widodo Sebagai Pionir?

Berikut fakta-fakta Sriwijaya Air yang menarik untuk disimak:

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini