Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Digital Bawa 3 Layanan Digital ke Bandara Soetta

Astra Digital Bawa 3 Layanan Digital ke Bandara Soetta Kredit Foto: AP II
Warta Ekonomi, Jakarta -

Astra Digital dan Angkasa Pura II sepakat menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) sebagai langkah awal dalam kerja sama menghadirkan layanan serba digital di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (9/10/2019).

Melalui MoU tersebut, Astra Digital secara resmi akan menyediakan tiga layanan berbasis aplikasi di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Cariparkir untuk memesan slot parkir reguler dan parkir inap khusus mobil, lalu Movic untuk penyewaan mobil, dan Sejalan untuk memesan tiket bus.

Baca Juga: 4 Sasaran Astra Digital

Awaluddin mengatakan, melalui transformasi digital, Angkasa Pura II terus melakukan upaya peningkatan pelayanan di bandara-bandara yang dikelolanya. Digitalisasi yang dilakukan di samping demi peningkatan pelayanan, juga diharapkan menjadi sumber pendapatan baru bagi perseroan.

"Kami tengah fokus mencari sumber pendapatan dari bisnis non-core dan salah satunya kami melihat ada peluang untuk menjadikan area digital sebagai sumber pendapatan yang baru," jelasnya.

Ia mengatakan, layanan Cariparkir, Movic, dan Sejalan ini sesuai dengan upaya perseroan dalam menghadirkan layanan berkonsep millennial travel experience di seluruh bandara yang dikelola, termasuk Soekarno-Hatta. Melalui program millennial travel experience, peningkatan layanan di bandara-bandara Angkasa Pura II dilakukan dengan digitalisasi.

"Sekitar 60-70% penumpang pesawat di Soekarno-Hatta adalah generasi milenial sehingga tentunya Angkasa Pura II juga melakukan transformasi digital guna mengakomodasi kebutuhan mereka. Di era digital ini penumpang butuh kecepatan dan kenyamanan, itu bisa didapat dari teknologi," ujarnya.

Baca Juga: AP II Garap Potensi Pasar LCC, Soetta Masuk Daftar Megahub Dunia

Di tempat yang sama, Djap Tet Fa menambahkan, pihaknya merasa bangga dengan menyediakan inovasi berupa pelayanan mobilitas yang berbasis digital di bandara.

"Jadi, masyarakat dapat menikmati kemudahan memarkirkan kendaraan, menyewa mobil, hingga memesan tiket bus melalui layar ponsel," pungkasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: