Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelatih San Marino Sebut Belgia Mampu Juarai Piala Eropa 2020

Pelatih San Marino Sebut Belgia Mampu Juarai Piala Eropa 2020 Kredit Foto: (Foto: UEFA)
Warta Ekonomi, Brussels -

Pelatih Tim Nasional San Marino, Franco Varrella, percaya penampilan yang fantastis akan diperlihatkan Belgia di gelaran Piala Eropa 2020. Hal itu membuat tim asuhan Roberto Martinez itu dinilai punya peluang besar untuk meraih gelar juara di ajang tersebut.

 

Pernyataan tersebut diungkapkan Varrella usai timnya dibantai Belgia dalam matchday ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertandingan yang digelar di Stade Roi Baudouin, Brussel, Belgia, pada Jumat (11/10/2019) dini hari WIB itu memang berakhir memilukan untuk San Marino yang kalah telak dengan skor 0-9.

 

Kemenangan besar melanjutkan tren positif Belgia di Grup I yang tak pernah mengalami satu pun kekalahan sejauh ini. Hal tersebut membuat Belgia bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 21 poin.

 

Baca Juga: Dua Gol Hazard Bantu Belgia Kalahkan Rusia 3-1 di Kualifikasi Euro 2020 Grup I

 

Dengan hasil ini, Belgia pun dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka menjadi tim pertama yang berhasil memastikan diri tampil di turnamen sepakbola antarnegara empat tahunan paling bergengsi di Eropa tersebut.

 

 

San Marino yang sudah mencicipi langsung ketangguhan Belgia tanpa ragu melontarkan pujian untuk tim tersebut. Varrella bahkan yakin Belgia tak hanya akan sekadar ikut serta di ajang Piala Eropa 2020, tetapi juga bakal menjuarainya.

 

"Saya pikir Belgia dapat memenangkannya (Piala Eropa 2020) tidak hanya melangkah jauh. Saya benar-benar menyukai permainan teknis yang kuat dari mereka pada hari ini,” ujar Varrella, sebagaimana dikutip dari UEFA, Jumat (11/10/2019).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Bagikan Artikel: