Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Atlet Catur Asal Indonesia yang Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Xiangqi 2019

Atlet Catur Asal Indonesia yang Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Xiangqi 2019 Kredit Foto: (Foto: Dok. KJRI Vancouver)
Warta Ekonomi, VANCOUVER -

Atlet Xiangqi (Catur China) yang berasal Provinsi Bangka Belitung, Iwan Setiawan, membuat prestasi membawa nama Indonesia usai sukses menempati peringkat 3 terbaik dari 18 wakil dari berbagai negara pada kejuaran dunia Xiangqi (16th World Xiangqi Championship 2019) yang diselenggarakan di Kota Richmond, Provinsi British Columbia, Kanada pada 7-11 Oktober 2019.

 

Lewat Jenderal (Konjen) RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Iwan pada kejuaraan dunia Xianqi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali itu.

 

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Iwan Setiawan atas keberhasilannya dalam mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional setelah dengan menjadi 3 terbaik dalam kejuaran dunia Xiangqi, semoga prestasi tersebut dapat ditingkatkan pada kejuaraan berikutnya,” ” terang Konjen Tuti seperti dikutip dalam keterangan pers kepada media.

 

Baca Juga: Hong Kong Kian Genting, KJRI: Hubungi Nomor Berikut Jika Mendesak

 

gte5dfqhhbykq3cgnv7i_18378.jpeg

 

Foto: Dok. KJRI Vancouver.

 

“KJRI turut memantau dan mendukung sejak kedatangan Iwan Setiawan di Vancouver,” lanjutnya.

 

Iwan menjelaskan jika kejuaraan kali ini salah satu yang terberat karena jarak yang sangat jauh dari Indonesia. Cuaca dingin dan perbedaan waktu sangat membuat kondisi fisik dan mental Iwan selama mengikuti kejuaraan dunia yang kali ini digelar di Utara Benua Amerika.

 

ibdjm0fs6lyqvc3bxwxv_11986.jpeg

Foto: Dok. KJRI Vancouver.

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada KJRI Vancouver, Gubernur dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, PT Timah serta seluruh masyarakat Indonesia atas doa dan dukungan yang diberikan sehingga bisa meraih rangking 3 terbaik, walaupun saya minta maaf hasilnya belum maksimal,” lanjut Iwan.

 

Tak hanya menjadi atlet Xianqi, Iwan Setiawan diketahui merupakan ASN bertugas di Dinas Kehutanan, Provinsi Bangka Belitung. Pria ini juga punya segudang prestasi sebelumnya dengan tampil sebagai Juara 1 Dunia dalam turnamen catur yang digelar di negara China pada 2009.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Abdul Halim Trian Fikri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: